Usai Isi BBM, Sepeda Motor Terbakar di SPBU Gunungsindur

Diduga alami korsleting saat starter mesin, satu unit sepeda motor terbakar usai isi BBM di pom bensin / SPBU. Fahri | Pakar

GUNUNGSINDUR – Sebuah peristiwa kebakaran dialami satu unit kendaraan sepeda motor usai mengisi bahan bakar pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Jalan Pembangunan Prungpung, Kecamatan Gunungsindur.

Beruntung, kebakaran sepeda motor ini berhasil diamankan dan api dipadamkan oleh petugas di SPBU atau pom bensin tersebut. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 01.30 WIB, Senin (24/1/2023).

“Awalnya konsumen isi bahan bakar, tapi setelah selesai dan mau nyalakan mesin tiba – tiba motor keluarkan percikan api. Motor lalu ditinggalkan, bensin tumpah. Beruntung petugas sigap memadamkan api. Kerugian hanya alat pompa bensin dan atap kanopi pompa terbakar,” kata Manajer Operasional SPBU, Afid Hidayat.

Kapolsek Gunungsindur, Kompol Birman Simanullang SH membenarkan adanya peristiwa sepeda motor terbakar di SPBU tersebut. Ia menjelaskan, kejadian itu di duga akibat ada korsleting pada motor.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material yang masih dihitung. Sepeda motor sudah diamankan. Jadi kronologi awalnya sepeda motor isi bensin, setelah beres dan mau dinyalakan mesinnya, tapi diduga alami korsleting,” tukas Kompol Birman Simanullang. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.