Usai Dilantik Menjadi Kadispora, Ini Tugas Berat Asnan

Bupati Ade Yasin (kiri) dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Asnan AP ( kedua dari kanan), berjabat tangan usai pelantikan di Gedung Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, Selasa (26/1/2022). (Andhika Diskominfo for Pakar)

CIBINONG – Bupati Ade Yasin, meminta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Asnan AP, mengawal Kontingen ‘Bumi Tegar Beriman’ mempertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

Selain itu, Bupati juga menegaskan, Dispora yang merupakan ‘Ibu’ dari Induk Olahraga di Kabupaten Bogor, harus bisa memahami kebutuhan para atlet, pelatih dan cabang olahraga yang ada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI), Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), dan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI).

“Saya ingin Kadispora yang baru harus lebih
pro aktif dan harus mengetahui semua tahapan yang dilakukan  para atlet dan pengurus cabang olahraga dalam persiapan menuju Porprov 2022,” kata Ade Yasin, usai pelantikan pejabat eselon II di Gedung Serbaguna 1 Kabupaten Bogor, Selasa (25/1/2022).

Bukan itu saja, Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga berpesan agar Kadispora dan pejabat yang ada dilingkup Dispora harus bisa menjalankan semua program yang terkait dalam tagline ‘The City of Sport and Tourism’. Selain itu Dispora wajib untuk menggelar berbagai event olahraga tingkat lokal, regional, nasional bahkan event skala internasional di kabupaten Bogor.

“Dispora ini merupakan etalase dari tagline ‘The City of Sport and Tourism’. Oleh sebab itu saya ingin dan saya yakin Kadispora yang baru, akan mampu menterjemahkan semua yang ada dalam program The City of Sport  and Toursim dengan menggelar berbabai event keolahragaan,” kata Ketua DPW PPP Jawa Barat itu menjelaskan.

Namun yang terpenting, kata Ade Yasin, Dispora harus jadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam peningkatan kualitas pembinaan dan prestasi atlet dari semua cabor yang ada di KONI, NPCI, KORMI dan BAPOPSI Kabupaten Bogor.

Sementara usai pelantikan, Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP mengatakan, tahap awal yang ia lakukan adalah membangun sinergitas dan kolaborasi dengan induk keolahragaan yang ada di KONI, NPCI, KORMI dan BAPOPSI, untuk sama-sama menyatukan visi-misi bersama terkait pelaksanaan tagline ‘The City of Sport and Tourism’.

Bukan itu saja kata Asnan AP, ia juga akan mempelajari kedalaman program dan tahapan yang telah dilakukan terkait target mempertahankan juara umum pada Porprov 2022 mendatang.

“ntinya saya akan membangun sinergitas dan kolaborasi terlebih dulu kepada semua
stakholder keolahragaan di Kabupaten Bogor terkait pelaksanaan tagline The City of Sport and Tourism dan misi untuk mempertahankan juara umum Porprov 2022, seperti yang amanatkan Bupati,” kata Asnan.

Untuk diketahui, Bupati Ade Yasin, baru saja melantik tujuh pejabat eselon II di lingkup Pemkab Bogor, termasuk salah satu di antaranya Asnan AP sebagai Kadispora, Ade Yana Mulyana SH sebagai Kadis DLH, Asep Agus Ridallah, SH, MH sebagai Kadishub, Drs Ma’Mur, Msi sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum, dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah, Arman Jaya SE, MM sebagai Kadis Damkar, Drs Zulkifli AP, MM, Msi, sebagai Asisten Administrasi Umum Setda, dan R Irwan Purnama SH, MH, MKn sebagai kepala BKPPSDM. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.