Usai Dilantik, 12 PKD di Kecamatan Caringin Diminta Bersikap Netral


CARINGIN-Sebanyak 12 orang Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD), Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta Pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Bogor  dilantik, pelantikan yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Caringin tersebut dihadiri pihak Muspika Caringin, KUA, PPK Caringin, Sekcam Caringin Aep Saepurrohman. “PKD merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam Penyelenggaraan pemilu maupun pemilihan kepala daerah,” Kata Nana Maulana Ketua Panwas Kecamatan Caringin kepada Pakar.


Menurutnya, PKD yang dilantik merupakan orang orang terpilih yang mempunyai kompetensi, hasil seleksinya yang dari ratusan masyarakat Caringin yang melamar. “PKD yang sudah dilantik pun harus mengamalkan SIM-P (Soliditas, Integritas, Mentalitas dan Profesionalitas) sehingga dalam menjalankan tugas dapat bersinergi dengan stakeholder sesuai tingkatan,” ungkapnya.


Dia menjelaskan, petugas PKD yang dilantik tersebut satu orang satu desa. Sehingga 12 orang sesuai jumlah desa yang di SK kan dan dilantik hari ini. “Yang dilantik itu orang orang pilihan, makanya saya yakin mampu menjalankan tugas dengan baik dalam pelaksanaan pemilukada mendatang,” jelasnya.


Kanit Trantib Kecamatan Caringin Andriansyah menambahkan, pihaknya mengungkapkan selamat atas pelantikan PKD se kecamatan Caringin, dia berharap dalam menjalankan tugasnya dapat bersinergi dengan semua stakeholder, baik PPK, dan Muspika. “Alhamdulillah PKD sudah dilantik perwakilan setiap desa, saya berharap dan yakin temen temen PKD mampu menjalankan tugas dengan baik, sehingga dan menjaga netralitas,” ujarnya. UJG
 
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.