Usai Disuntik Vaksin Sinovac, Karyawan RSUD ini Alami Pusing Kepala

BOGOR – Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, melaksanakan vaksinasi pertama bagi seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) dan SDM pendukung kesehatan, Kamis (14/1/2021). Terdapat 40 dosis yang akan disuntikan bagi para Nakes di RSUD. Satu persatu peserta mengantri untuk di suntik dosis vaksin Sinovac oleh petuhas medis.

Dari beberapa peserta yang sudah di suntik vaksin, terdapat satu orang peserta bernama Hendra Firdaus karyawan petugas gudang farmasi RSUD yang mengalami efek samping dari vaksin Sinovac.

Usai disuntik, dirinya langsung mengalami pusing dibagian kepala belakang dan badannya tiba-tiba lemas. Sehingga petugas medis langsung membawanya ke ruang observasi untuk dilakukan penanganan medis.

Dengan selang oksigen yang menempel di hidungnya dan dalam keadaan terbaring, Hendra menuturkan bahwa kondisi tubuhnya sehat sebelum di suntik,” tadi setelah selesai disuntik, saya langsung pusing-pusing,” ucap Hendra kepada pakuanraya.com.

Kondisi Hendra yang terbaring lemah, juga ditinjau dan dilihat langsung oleh Walikota Bogor Bima Arya disela melihat langsung vaksinasi di RSUD.

Sementara, petugas vaksinasi RSUD, dr. Nelwan menuturkan, dari peserta yang di vaksin, ada satu orang yang mengeluh setelah disuntik. Keluhannya nyeri di kepala sebelah kanan, pusing-pusing sehingga di observasi dulu.

“Untuk pemeriksaan kesehatannya normal, tensi normal, detak nadi normal, termasuk suhu tubuh normal. Sehingga lolos untuk disuntik vaksin. Tidak ada penyakit bawaan dan sudah di screening aman bisa di vaksin. Tapi tadi setelah disuntik tadi, ternyata ada keluhan pusing di kepala,” ungkapnya.

Peserta vaksinasi lain, Putra yang bertugas di bagian Binatu mengaku biasa biasa saja setelah di vaksin. “Biasa aja, kondisi saya baik dan tidak ada efek apapun. Tapi memang harus menunggu 30 menit setelah disuntik sampai normal,” ujarnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.