Usai Bupati dan Wakil Bupati Dilantik, Kabupaten Cianjur Kembali Raih WTP Dari BPK

CIANJUR – Kado terindah berupa Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diterima Kabupaten Cianjur usai H Herman Suherman dan Tb Mulyana Syahrudin usai dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI). Pasalnya Prestasi itu diraih dari hasil pemeriksan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020.Menurut Herman, Opini WTP ini adalah peningkatan bagi kinerja Pemerintah Kabupaten Cianjur di bawah pemerintahannya yang pada tahun 2020 masih menjabat Plt Bupati Cianjur.

Namun, ditahun sebelumnya anggaran 2019 Cianjur juga mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan opini WTP atas audit laporan pemerintah daerah tahun 2020 dan atas kerja sama, masukan, dan koreksinya selama proses audit,” kata H Herman Suherman usai menerima prestasi, Rabu (19/5/2021).

Herman mengucapkan terima kasih karena Opini WTP ini merupakan kado terindah setelah pelantikan Bupati Selasa (18/5/2021). “Ini adalah hadiah untuk Kabupaten Cianjur setelah saya di lantik, juga sebagai bahan untuk bisa mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian ini,” ucapnya.

Ucapan juga terima kasih juga diberikan kepada seluruh jajaran Pemkab dan DPRD Cianjur atas kerja keras dan ketertiban dalam mengelola anggaran selama setahun belakangan.”Ini juga kerja keras bersama semua jajaran pemerintah dan juga DPRD Cianjur. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” kata Herman yang juga didampingi Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Cianjur sebagai partai pengusung, Jimmy Perkasa Has mengatakan, ini membuktikan kinerja eksekutif dan legislatif di Kabupaten Cianjur sangat maksimal, baik dalam penganggaran program dan kegiatan, juga realisasi dan penyerapan anggaran yang sangat baik, dibuktikan dengan penilaian BPK RI yang memberikan WTP untuk Cianjur.

“Keberhasilan Cianjur kembali mendapat penilaian opini WTP dari BPK RI, membuktikan kinerja semua jajaran baik eksekutif maupun legislatif sangat kompak dan maksimal. Sehingga realisasi penyerapan anggaran dalam semua kegiatan berjalan baik dan harus dipertahankan,” pungkas Jimmy. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.