Usaha Wisata di Sukamakmur Lesu, Begini Kondisinya

SUKAMAKMUR – Dampak wabah virus Covid 19 membuat sejumlah Usaha Wisata di Kecamatan Sukamakmur, mengalami kerugian sangat besar selama masa pandemi, salah satunya Wisata Curug Cipamingkis. Wisata Curug Cipamingkis berada di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Wisata ini merupakan wisata yang menjual exotic alam yang masih asri, dengan panorama alamnya dikelilingi pohon Pinus dan juga terdapat Pemandian Air Terjun (Curug) dari mata air gunung.Pengelola Wisata Curug Cipamingkis, Deden Hidayat mengaku mengalami kerugian hingga 80 persen pendapatan wisatanya sebelum ada masa pandemi Covid 19.

“Semenjak ada nya pandemi Covid 19, saya mengalami penurunan wisatawan hingga 80 persen, baik hari biasa mau pun hari libur,” akunya Deden kepada pakuanraya.com.

Ia pun menuturkan bahwa pihaknya sudah menjelaskan dengan menghimbau kepada wisatawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, Mencuci Tangan, Menjaga jakak, dan Memakai masker saat memasuki Wisata Curug Cipamingkis.

“Untuk tiket masuk disini, dikenakan biaya Rp 45.000/per orang, parkir motor Rp 5.000/per unit, dan parkir mobil hanya Rp 10.000/per unit. Tak hanya itu penginapan pun, kita lengkapi dengan free wifi,” jelas Deden Hidayat sebagai Pengelola Wisata Curug Cipamingkis.

Dirinya berharap untuk dimasa pandemi virus Covid 19 ini segera berakhir, sebab menimbulkan dampak di wisatanya. “Terlebih lagi banyak masyarakat di Desa Wargajaya yang berjualan diwilayah Curug Cipamingkis, untuk menambahkan penghasilan mereka sehari hari untuk keluarganya. Semoga masa pandemi ini cepat berakhir, dan penghasilan kami disini segera optimal kembali,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.