UPTD Pasar Rakyat Cipanas Sambut Tim Penilai Swasti Saba

CIANJUR – UPTD Pasar Rakyat Cipanas didatangi tim penilai validasi fisik swasti Saba Kabupaten/ kota sehat tahun 2023. Kedatangan tim penilai validasi fisik swasti Saba Kabupaten/ kota sehat tahun 2023 tersebut, disambut UPTD Pasar Rakyat Cipanas dan jajaran pejabat Pemkab Cianjur, Kamis (21 /09/2023) lalu.
Informasi yang berhasil dihimpun, selain disambut jajaran UPTD Pasar Rakyat Cipanas dan pejabat Pemkab Cianjur, kedatangan tim penilai validasi fisik swasti Saba Kabupaten/ kota sehat tahun 2023 disuguhi alunan lagu dari musik pengamen jalanan Cipanas.


Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskuperdagin) Kabupaten Cianjur, Komarudin mengatakan kedatangan tim penilai validasi fisik swasti Saba Kabupaten/ kota sehat untuk melakukan validasi visik. Pasalnya Pasar Rakyat Cipanas ini, akan menjadi lokus penilaian kota / kabupaten sehat. “Tim penilai, akan memvalidasi beberapa unsur yang akan dijadi penilaian diantaranya menilai kebersiahan MCK,pelayanan kesehatan ,ruang laktasi , tempat penitipan anak ada K5 dan DPP nya sudah terbentuk kemudian IPAL serta pengelolaan dan pembuangan sampah,” kata Komarudin kepada wartawan Kamis (28/9/2023).


Dia berharap kedepannya bisa meningkatkan pelayanan pasar. Tentunya, semua pasar tradisional yang ada diwilayah Cianjur, harus melakukan penjualan secara online. Salah satunya, seperti yang sudah dilakukan oleh pasar rakyat Cipanas ini. “Soalnya, kita sudah berkomunikasi dengan Grab,perbankan untuk bisa membantu perputaran uang,” ujarnya.


Hal yang sama diungkapkan Kepala UPTD pasar Cipanas Widya Pratiwi. Menurutnya, kedepan pihaknya akan melaksanakan pelatihan penjualan secara online agar para pedagang pasar rakyat Cipanas ini, mampu bersaing dengan pedagang yang sudah berbasis digital. “Sebenarnya, penjualan secara onlane ini sudah dilakukan oleh para pedagang pasar rakyat Cipanas. Selain itu, memang kami mendorong para pedagang untuk membuat spot untuk tiktok live dan online lainnya. Hal ini. untuk memanfaatkan kios kios yang kosong, namun kita berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemiliknya kios,” pungkasnya. NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.