UPT Wilayah I Cibinong Mulai Garap Bangunan Melanggar di Gunung Putri

Salah satu bangunan melanggar di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. IST

GUNUNG PUTRI – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penataan Bangunan I Wilayah Cibinong pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor Aditia Rusli mengaku sudah menyiapkan surat teguran pertama bagi para pemilik bangunan yang memakan saluran air.

“Iya kami sekarang sedang menyiapkan surat teguran satu untuk para pemilik bangunan, baik pabrik maupun toko hingga rumah tinggal yang melanggar, terutama yang mengambil lahan saluran air,” ujar Aditia Rusli kepada wartawan, Rabu (17/1/2024).

Lanjut dia, dalam beberapa hari ke belakang dari hasil temuan di lapangan beberapa bangunan di Jalan Narogong memang banyak menggerus saluran air. “Jadi kemarin kita mengumpulkam data, dan memang ada yang melanggar,” ucapnya.

Selanjutnya, kata dia, surat teguran dua dan tiga akan menyusul sesuai tahapan-tahapan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukimanam dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Teuku Mulya berjanji akan memerintahkan UPT Penataan Bangunan wilayah Cibinong untuk memeriksa bangunan-bangunan yang memakan saluran air di wilayah Kecamatan Gunung Putri.

Hal ini dilakukan karena banyaknya laporan dan kejadian banjir di wilayah tersebut.

“Iya kami akan perintahkan UPT Penataan Bangunan untuk cek ke beberapa lokasi mana saja bangunan yang memakan saluran air sehingga mengakibatkan banjir,” ujar Teuku Mulya.

Nantinya, setelah hasil pengecekan memang terbukti melanggar tentunya sesuai mekanisme yang ada, UPT Penataan Bangunan akan melayangkan surat teguran satu hingga tiga. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.