UPT Pastikan Jalan Sepanjang 13 Kilometer di Cigombong Menjelang Lebaran Sudah Baik

UPT Jalan Ciomas saat melakukan perbaikan jalan di jalan Palasari hingga Simpang Cigombong. Yusman | Pakar

CIJERUK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor, melalui UPT Infrastruktur jalan dan jembatan III wilayah Ciomas mulai melaksanakan pemeliharaan jalan.

Kali ini, jalan sepanjang 13 kilometer mulai diperbaiki akibat banyaknya jalan berlubang di ruas tersebut. Ruas jalan ini melintasi jalan raya Palasari, Nagrak, Simpang Pasir Pogor, Citiis, Pasir Jaya, Cisalada, Cijambu hingga Simpang Cigombong.

Pengawas jalan wilayah Cigombong pada UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Ciomas, Ferri mengatakan, pemeliharaan jalan ini menjadi pekerjaan reguler yang dilakukan DPUPR melalui unit pelaksana teknis.

“Kan biasanya disaat menjelang lebaran dan hari lebaran aktivitas masyarakat meningkat, jadi biar jalan nya nyaman dan aman maka kita perbaiki dulu,” ujar Derri kepada wartawan

Selain memberi kenyamanan saat berkendara, pemeliharaan jalan ini juga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat banyaknya jalan yang berlubang.

“Pemeliharaan jalan ini kita targetkan sebelum lebaran selesai,” ungkapnya.

Ia berharap, para pengguna jalan dapat menikmati jalan yang kembali mulus, namun tetap dalam kehati-hatian saat di perjalanan. Perawatan jalan ini hanya berguna untuk memperlancar mobilisasi warga masyarakat Kabupaten Bogor.

“Kita menambal jalan ini agar mengurangi angka kecelakaan dan juga memperlancar mobilisasi pengguna jalan,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.