UPT Pajak Caringin Turunkan Satgas Pantau Restoran dan Tempat Wisata di 3 Kecamatan

Cafe Daonk salah satu restoran dan tempat wisata di wilayah Kecamatan Caringin yang dipantau UPT Pajak Caringin. (Ist)

CARINGIN – Khawatir dibohongi para pengusaha hotel, restauran dan tempat rekreasi di tiga kecamatan yakni, Caringin, Cijeruk dan Cigombong pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pajak Kecamatan Caringin menerjunkan petugas pengawas lapangan. Sejak tanggal 19 April hingga 2 Mei mendatang, hal tersebut dilakukan untuk memastikan kehadiran pengunjung setiap tempat usaha.


“Sejak 19 April hingga nanti 2 Mei, surat tugasnya ada, mereka melakukan pengawasan di setiap restauran, hotel, dan tempat rekreasi,” kata Hendrayatna Kepala UPT Pajak Caringin kepada Pakar.


Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kecurangan para pengusaha dalam membayar pajak dan retribusi kepads pemerintah. Sehinggga, yang mereka bayar sesuai dengan angka kunjungan dan yaang lainnya.


“Ya memang itu untuk mengantisipasi saja, karena kami tau saat libur lebaran Idul fitri  ini sudah dipastikan semua tempat rekreasi kafe, restauran dan hotel banyak digunakan untuk liburan masyarakat. Kami tidak mau kecolongan,” ungkapnya.


Dia menambahkan, diwilayah kerjanya yakni Caringin, Cijeruk dan Cigombong terdapat tempat tempat yang berpotensi dan sudah menjadi Wajib pajak baik itu perhotelan, restauran maupun tempat rekreasi.


“Di Caringin ada hotel, cafe, restauran, semantara di Cijeruk juga ada hotel ada tempat rekreasi berenang resatauran. Begitu juga di Cigombong Ada hotel Lido, restauran dan lain lain,” ucapnya.


Dia menegaskan, setiap kecamatan terdapat kordinator pengawas lapangan, sehingga setiap kordinator yang menentukan pengawasan dilapangan untuk jumlah personil. “Setiap kordinator kecamatan mengerahkan petugas pengawasnya, jadi  setiap lokasi diawasi,” tegasnya.


Iwan Kurniawan Kordinator Pengawas Kecamatan Caringin membenarkan, jika pihaknya menerjunkan petugas Pengawas lapangan disetiap lokasi, yang bertujuan untuk memantau peningkatan pengunjung setiap wajib Pajak.


“Sejak tanggal 19 sampai 2 Mei kami menugaskan petugas lapangan, mereka keliling memantau pengunjung di setiap WP. Dan mereka bertugas dilengkapi dengan surat tugas,” akunya.  UJG
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.