UPCS Galang Dana untuk Korban Bencana

0
538
PEDULI BENCANA : UPCS berkumpul di Markas Shisa melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam di sejumlah kecamatan di Bogor Barat.

BOGOR – Banjir dan longsor yang menerjang sejumlah desa di Kecamatan Sukajaya, Cigudeg, Nanggung dan Jasinga, Kabupaten Bogor, awal Januari 2020 lalu, mengetuk hati Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS).

Suporter fanatik Laskar Pajajaran melakukan penggalangan dana bantuan, Jumat (10/1/2020) malam di Markas Shisha, di Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, persisnya di Jalan Pakansari.

Deni Sulaeman, inisiator penggalangan dana yang juga pengurus UPCS mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan para suporter Persikabo ini, sebagai bentuk perhatian terhadap para korban bencana banjir dan longsor yang dialami warga di wilayah Bogor Barat, Kabupaten Bogor.

“Kami turut prihatin dengan musibah yang menimpa warga di Kecamatan Sukajaya, Nanggung, Cigudeg dan Jasinga. Makanya kami dari suporter UPCS menggalang dana untuk membantu meringankan beban para korban bencana tersebut,” ujar dia dalam keterangannya.

Adapun bentuk bantuan yang dikumpulkan suporter UPCS, lanjut Bagol, panggilan akrab Deni Sulaeman, yakni berupa logistik kebutuhan bahan pokok, baik sandang maupun pangan.

“Mudah-mudahan donasi yang kami kumpulkan ini, dapat membantu meringankan warga yang terkena bencana,” paparnya.

Untuk pendistribusian bantuan yang sudah terkumpul, sambung Bagol, nantinya akan diserahkan langsung oleh pengurus UPCS ke posko pengungsian korban bencana yang ada di empat kecamatan.

“Besok siang atau Sabtu (11/1), bantuan itu akan langsung kami distribusikan,” jelasnya.

Aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir dan longsor yang dilakukan suporter UPCS, mendapat apresiasi dari salah seorang pemain tim sepak bola Persikabo, Munadi.

Menurutnya, apa yang dilakukan para suporter ini patut di apresiasi semua pihak. Sebab, penggalangan dana untuk membantu korban bencana dilakukan tanpa butuh waktu lama, namun mampu mengumpulkan donasi cukup banyak.

“Saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan para suporter, karena memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi,” tukasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.