Upaya Peningkatan Mutu RSUD Leuwiliang Melalui Aplikasi Si Kontras

SI KONTRAS bisa diakses pada halaman website : https://rsudleuwiliang.id/. IST

LEUWILIANG – RSUD Leuwiliang mulai Februari 2021 menerapkan sistem inovasi baru dalam hal memberikan pelayanan publik yang optimal, yakni dengan aplikasi berbasis website SI KONTRAS (Sistem Informasi Komplain Terhadap Sarana dan Prasarana).

SI KONTRAS bisa diakses pada halaman website : https://rsudleuwiliang.id/
Aplikasi ini dirancang sebagai solusi untuk mengatasi keluhan, komplain, dan pengaduan terkait sarana dan prasarana yang ada pada RSUD Leuwiliang secara cepat, tepat dan terukur.

Aplikasi SI KONTRAS dibuat berdasarkan pengaduan yang banyak masuk pada media sosial dan website resmi RSUD Leuwiliang yang belum terakomodir dan diselesaikan dengan cepat mengingat laporan per 1 bulan, dapat dipastikan masyarakat yang melapor merasa terkesan lambat penyelesaaiannya, padahal laporan pengaduan yang masuk bisa menjadi dasar dari pemeliharaan aset fasilitas rumah sakit biar tidak semakin bertambah parah kerusakannya, tentunya memberikan kenyamanan bagi masyrakat atau pasien RSUD Leuwiliang apabila sarana dan prasarana yang baik.

Dari latar permasalahan tersebut SI KONTRAS dirancang untuk mengakomodir setiap laporan pengaduan atau komplain disertai bukti fisik foto/video , untuk langsung di tindak lanjuti ke masing-masing tim support instalasi bidang yang sesuai pengaduannya, tim support memberikan estimasi waktu lamanya penyelesainnya disertai bukti fisik pengerjaannya.

Seluruh pihak baik itu pelapor, tim support dan admin bisa melihat dengan transparan status sebelum dan sesudah pengerjaannya sehingga akan berimbas pada kepuasan publik terhadap kualitas sarana dan prasarana yang responsif dan cepat.

Sejalan dengan pernyataan Kepala Sub Bagian Umum RSUD Leuwiliang Muhtar Lintang, K.H bahwa “Aplikasi SI KONTRAS diharapkan menjadi salah satu instrumen dari solusi permasalahan dalam mengatasi komplain terhadap sarana dan prasarana secara cepat, akurat dan terukur sehingga masyarakat menjadikan RSUD Leuwiliang sebagai prioritas pertama fasilitas kesehatan, dan bagi RSUD Leuwiliang dapat melakukan pemeliharaaan maupun perbaikan sarana dan prasarana sebelum kerusakan bertambah fatal. =ADV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.