Uji Coba PTM Diklaim Sukses, 100 Sekolah Antre Ajukan Belajar Tatap Muka

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Atis Tardiana. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di 170 sekolah berbagai jenjang di Kabupaten Bogor, sudah berjalan selama sepekan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor mengatakan, antusias siswa dan guru sangat lah tinggi mengikuti PTM ini, mengingat satu tahun lebih pembelajaran jarak jauh (PJJ) diterapkan akibat pandemi Covid-19.

Bahkan, kata Atis, antusias tersebut juga terbukti dengan adanya 100 sekolah dari berbagai jenjang yang mengajukan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk menggelar uji coba PTM.

“Di saya yang sudah disposisi ada 100 sekolah yang mengajukan uji coba PTM, kelihatannya masih nambah,” kata Atis, Minggu (21/3/2021).

Namun begitu, menurutnya, pihaknya masih melakukan verifikasi untuk memastikan sekolah-sekolah tersebut benar-benar siap melaksanakan uji coba PTM sesuai standar protokol kesehatan di tengah pandemi ini.

Di samping itu, sepekan menggelar uji coba PTM, Atis mengungkapkan jika pihaknya belum menerima laporan adanya klaster baru penyebaran Covid-19 di satuan pendidikan.

“Mudah-mudahan ini berjalan mulus sehingga kita bisa evaluasi dan kita tingkatkan nanti untuk sekolah lain yang ingin melakukan PTM tentunya kami dengan tim harus memverifikasi dan validasi juga,” tandas Atis. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.