Tutup Uji Coba di Australia, Timnas Basket Indonesia Ukir Kemenangan

Pemain Timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato.(Perbasi)

JAKARTA – Penampilan gemilang Kembali diperlihatkan Timnas Basket Indonesia. Pasukan Rajko Toroman tersebut menutup rangkaian uji coba di Australia dengan meraih kemenangan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Auchenflower Stadium, Kamis (23/6/2022) sore WIB,  Timnas Basket Indonesia merah kemenangan dengan skor 101-94 atas Brisbane.

Kemenangan peraih medali emas SEA Games 2021 tersebut tak lepas dari performa gemilang Brandon Jawato yang menyelesaikan pertandingan dengan mencetak 23 poin dan 9 rebounds.

Dia mendapatkan bantuan dari Marques Bolden yang menyelesaikan pertandingan dengan membuat 20 poin dan 10 rebounds, dan Andakara Dhyaksa Prastawa menambah dengan torehan 16 poin dan 7 assists.

Dari kubu Brisbane, Max Mackinnon menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 31 poin. Disusul Atem Bior yang membuat 19 poin dan Ben Volkman menambah dengan mencetak 16 poin.

Pada kuarter pertama Indonesia sempat tertinggal dengan skor 29-25. Memasuki kuarter kedua, Skuat Merah Putih berusaha keras untuk mengejar. Hasilnya, sumbangan dua poin dari Brandon Jawato membuat Indonesia menipiskan ketinggalan menjadi 47-48.

Perlahan tapi pasti, Indonesia berhasil mengejar di kuarter ketiga. Abraham Damar Grahita mencetak dua poin untuk membawa Indonesia berbalik memimpin dengan skor 70-63.

Pada kuarter keempat, Brisbane mencoba untuk mengejar ketinggalan. Namun, Indonesia mengakhiri laga dengan kemenangan 101-94.

Dengan kemenangan tersebut, maka tim besutan Rajko Toroman tersebut total berhasil meraih tujuh kemenangan dari 10 pertandingan uji coba.

Sekembalinya ke Indonesia, Arki Dikania Wisnu dkk akan langsung fokus selesaikan Kualifikasi FIBA World Cup 2023. Setelah itu, Tim Merah Putih akan melanjutkan perjuangan di ajang FIBA Asia Cup 2022. =MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.