Tuntaskan Stunting, Para Pengusaha di Caringin Turun Tangan

CARINGIN – Tingginya jumlah Stunting kecamatan Caringin, membuat pengusaha yang tergabung Dalam Himpunan Pengusaha Kecamatan Caringin (HPKC) bersama Forkopimcam Caringin membentuk Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Penuntasan Stunting yang jumlahnya mencapai 292 orang yang tersebar di 12 desa. Hal tersebut terungkap saat rapat kordinasi Forkopimcam Caringin yang dihadiri seluruh UPT, Danramil Ciawi Mayor Arm Sutrisno, kapolsek Caringin AKP Hendra Kurnia, HPKC, HP3S diaula kantor kecamatan Caringin.


“Pengentasan Stunting bukan hanya menjadi tugas pemerintah, melainkan juga menjadi tugas semua pihak didalamnya pengusaha,” kata Buyung Bendahara HPKC kepada Pakar.


Menurutnya, dirinya kaget Caringin terdapat 292 jumlah Stunting, sehingga HPKC berinisiasi dalam pengentasan Stunting yang bersama Forkopimcam dengan membentuk satgasus sehingga pihaknya yakin akhir tahun 2024 Caringin terbebas dari Stunting.


“Ini menjadi kewajiban kita semua, kita buay gerakan orangtua angkat Stunting, Caringin banyak perusahaan besar. Saya yakin mereka akan siap untuk menjadi orang tua asuh,” ungkapnya.


Dia menegaskan, Caringin setiap desa banyak perusahaan yang besar, dari masing masing perusahaan menjadi orangtua asuh. Dengan jumlah itu, bisa teratasi. “Kami dari HPKC siap mensupport mengentaskan Stunting dicaringin, bersama sama perintah desa dan seluruh pihak memerangi Stunting,” ujarnya.


Camat Caringin Ramdan Firdaus menyambut baik, dukungan pengusaha tersebut, bahkan lanjut dia Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu sudah mulai melalui orang tua asuh Stunting hingga tingkat kecamatan. “Alhamdulillah kami menyambut baik, tinggal kami nanti menindak lanjuti, untuk pembentukan satgasus. Namun kami nanti akan rapat dengan para kades, Puskesmas serta pal kapolsek dan pak danramil,” ungkapnya.


Dia berharap, dengan dukungan pengusaha tersebut dapat menekan angka Stunting diwilayah Caringin, sehingga Caringin terbebas dari Stunting. “Memang untuk pengentasan Stunting ini walaupun program pemerintah, akan tetapi menjadi tanggung jawab semua, termasuk didalamnya pengusaha,” ucapnya.


Kapolsek Caringin AKP Hendra Kurnia mengatakan, pihaknya akan mendukung langkah pengusaha dalam program gerakan orangtua asuh bagi anak Stunting. Sehingga Caringin terbebas dari, Stunting. “Kami akan mendukung langkah Forkopimcam, dan ini bukti dari kekompakan kebersamaan semua pihak baik pengusaha dengan Forkopimcam, bukan hanya dalam meningkatkan keamanan tapi juga dalam bidang kesehatan khususnya stunting,” katanya. UJG
 
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.