Tujuh Judoka Masuk Nominasi Jawa Barat

0
35

BOGOR – Sekretaris Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor, Yudi Wahyudi mengatakan dua orang atlet judo ‘Kota Hujan’ masuk dalam skuat tim Pelatihan Daerah (Pelatda) Judo Jawa Barat, menuju Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) XX Papua 2019.

“Untuk sementara ini, ada dua atlet kami yang tergabung dalam tim Judo Jawa Barat, menuju Pra PON 2020. Bahkan sekarang, mereka juga tengah mengikuti try out ke Korea, hingga Februari mendatang,” ujar Yudi Wahyudi.

Yudi menjelaskan, kalau masuknya dua nama atlet ‘Kota Hujan’ dalam tim judo ‘Tanah Pasundan’ tidak mudah. Tetapi, sambung Yudi berdasarkan prestasi yang mereka raih selama ini ketika tampil di setiap event.Baik itu event dilevel Daerah, Nasional, maupun Internasional.

“Kedua atlet Kota Bogor yang sedang mengikuti try out di Korea yakni Mia Maulidini, dan Szalsza Maulida, tapi besar kemungkinan Judoka Kota Bogor, masih bertambah untuk masuk dalam daftar tim Jawa Barat menuju PON 2020,” terangnya.

Pria yang juga tercatat sebagai Bidang Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ‘Kota Hujan’ itu juga menambahkan, kalau di luar dua nama Mia Maulidini, dan Szalsza, ada kans besar beberapa judoka Kota Bogor, masuk dalam tim Jawa Barat, yakni Deden Setiadi, Horas Manurung, I Kadek Pasek Karisna, dan Dewa Kadek Rama Warma Putra. Berikut satu nama pelatih, yaitu Budi Hidayat.

“Semua nama-nama itu, merupakan atlet-atlet penyumbang medali emas bagi Kota Bogor, ketika tampil pada Porda XIII Jawa Barat 2018. Jadi, peluang Kota Bogor sangat besar dalam memperkuat tim Judo Jawa Barat di ajang PON mendatang. Apalagi mereka ini, adalah judoka andal yang syarat pengalaman, sehingga kami sangat optimis, kalau mereka akan masuk jadi tim Inti,” pungkasnya.

ABRIADI SITORUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.