Truk Tronton Tabrak Rumah dan Motor di Cianjur, Dua Orang Tewas

CIANJUR – Truk tronton bermuatan air mineral menabrak rumah dan sejumlah kendaraan di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Kampung Pasir Tulang, Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (21/12/2023) sekitar pukul 11.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan itu bermula ketika truk tronton bernopol B 9085 TRU melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Diduga mengalami remblong truk tersebut menabrak dua sepeda motor di depannya. Kemudian sopir membanting stir ke arah kanan hingga akhirnya menabrak rumah warga dan ruko.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Cianjur, Iptu Hadi Kurniawan mengatakan, kronologis kejadian berawal dari Truk Tronton Wing Box bernopol B 9085 TRU yang dikemudikan oleh Dody membawa penumpang Andrian melaju dari arah Sukabumi menuju arah Cianjur.

Ketika menempuh jalur lurus menurun panjang hilang kendali diduga mengalami permasalahan pada rem dan menabrak tiga kendaraan yang ada didepannya. Kemudian, truk oleng ke kanan menabrak sepeda motor dua orang berboncengan. Kemudian menabrak sebuah rumah.

“Dugaan sementara pada truk tersebut ialah rem blong dan terhenti lajunya setelah menabrak rumah,” kata Iptu Hadi.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cianjur AKP Adhi Prasidya, mengatakan saat ini tercatat ada dua korban meninggal dunia, yakni pengendara sepeda motor dan pemilik bangunan yang tertabrak truk.

“Sementara yang meninggal dua orang. Pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian, sedangkan seorang perempuan pemilik rumah meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” ujar dia, Kamis (21/12/2023).

Menurut dia, pihaknya masih mendata jumlah korban luka akibat kecelakaan tersebut. “Masih didata yang korban luka. Sementara data yang kami bisa sampaikan baru sebatas itu, nanti untuk lebih lengkapnya,” kata dia.

Di sisi lain, Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur Fajar, mengatakan untuk korban luka tercatat berjumlah 8 orang, terdiri dari korban luka ringan dan luka berat.

“Hasil pendataan oleh petugas klinik PMI, ada 8 orang yang luka-luka. Satu dibawa ke klinik PMI dan tujuh korban dibawa ke puskesmas,” kata dia.

Pantauan dilapangan, hingga pukul 13.58 wib, kepolisian masih berusaha melakukan evakuasi truk yang diduga mengalami remblong dan menyebabkan kecelakaan tersebut.

Petugas pemadam kebakaran dan kepolisian juga tampak menyisir seluruh bagian bangunan, sebab diduga masih ada korban lainnya akibat kecelakaan tersebut. NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.