Truk Trailer Dari Arah Jonggol Hantam Truk Box, Sopir dan Penumpang Alami Luka Berat

Arus lalulintas di jalan raya Jonggol saat kecelakaan terjadi. IST

JONGGOL – Sebuah truk tonase tinggi menghantam kendaraan truk box di Jalan Raya Jonggol menuju Cariu tepatnya depan Hotel Lestari Kampung Mekar Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, pada Rabu malam (12/6/2024).

Dalam insiden tersebut, dua orang mengalami luka berat hingg dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kanit Gakum Satlantas Polres Bogor, Ipda Ferdyan Mulya menjelaskan, truk trailer dengan nomor polisi B 9216 JR bermuatan potasium cloride ini bergerak dari arah Jonggol menuju Cariu.

Setibanya di tempat kejadian diduga rem kendaraan tersebut tidak berfungsi lalu bergerak tidak terkendali hingga akhirnya menabrak truk box yang berada dari arah berlawanan hingga terguling.

Tidak sampai disitu, truk itu pun masih terus bergerak sampai akhirnya berhenti terguling dan melintang menghalangi arus lalulintas di jalan tersebut.

“Posisi terakhir truk trailer terguling melintang menghalangi arus lalulintas kedua arah, sedangkan truk box terguling ke kanan jalan posisi melintang. Sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujar Ipda Ferdyan Mulya kepada wartawan, Kamis (13/6/2024).

Truk box dengan nomor polisi A-9768-WM dalam kondisi rusak. “Saat ini sopir truk trailer masih dalam pemeriksaan Satlantas. Sementara kendaraan terlibat sudah di evakuasi dari jalan raya,” ucapnya.

Saat kejadian kondisi arus lalulintas di Jalan Jonggol-Cariu sempat terjadi kemacetan, sampai akhirnya bisa diurai Anggota Satlantas Polres Bogor. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.