Truk Tambang Hantam dan Merusak Portal Pembatas di Parungpanjang

Kondisi portal yang rusak karena dihantam truk tambang. (Ist)

PARUNGPANJANG – Belum lama dipasangan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, portal penghalang truk tambang di Kecamatan Parung Panjang dihantam truk tambang hingga tumbang.

Akibatnya portal tersebut mengalami kerusakan hingga mengalami kemacetan cukup panjang diarea lokasi tersebut, beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Iya benar kemarin kejadiannya,” kata Kabid dalops Dishub Kabupaten Bogor Dadang Kosasih kepada wartawan, Selasa (27/2/2024).

Ia memaparkan truk tambang yang melaju menuju Tangerang Selatan milik Sampurna Group menghantam portal hingga mengalami kerusakan. “Truk tersebut berjalan dari arah Parung Panjang menuju Tanggerang. Truk dengan nomor polisi B9259NYV itu dikemudikan oleh Hidayat,”

Menurutnya, saat itu portal tengah dalam kondisi tertutup dan hanya bisa dilintasi oleh kendaraan bertonase kecil. Namun, truk memaksa masuk hingga menabrak portal pembatas.”Saat itu portal dalam keadaan ditutup, kemudian truk mencoba masuk, namun tersangkut dan membuat portal terlepas,” paparnya.

Dalam peristiwa tersebut beruntungnya tidak ada korban jiwa, hanya saja saat ini portal masih dalam keadaan rusak. “Alhamdulillah tidak ada korban, untuk perbaikan portal ditanggung oleh sopir,” tukasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.