Truk Galian C dan Air Curah Penyebab Rusaknya Jalan di Ciampea ini

Kondisi jalan Cihideung Ilir yang mengalami kerusakan. (JEFRY)

CIAMPEA – Lantaran makin parahnya kerusakan jalan di Kampung Cibanteng Proyek, Desa Cihideung Ilir, Kecamatan Ciampea akibat hilir mudiknya truk pengangkut Material Galian C dan Air Curah, kini warga meminta petugas Dishub Kabupaten Bogor segera menghentikan aktifitas puluhan truk tersebut untuk tidak lagi lewat di jalan yang statusnya milik Kabupaten Bogor.

Nurohmat, tokoh warga Kampung Cibanteng Proyek menegaskan, lantaran seringnya kendaraan truk pengangkut Pasir Batu serta truk tangki angkut air Curah dari mata Air Cikupret Desa Cihideung Ilir hilir mudik di jalan kampungnya. “Selamanya jalan di desa kami tidak pernah mulus dan bahkan cepat rusak akibat aktifitas truk-truk itu,” kata Nurohmat tokoh warga Cihideung Ilir kepada pakuanraya.com.

Masih kata Nurohmat, mengingat aktifitas kendaraan truk tersebut yang jumlahnya bisa mencapai puluhan itu adalah biang kerok dari kerusakan jalan desa. “Jadi Kami warga Cihideung Ilir meminta kepada petugas Dishub truk angkut beban berat tersebut dilarang lewat ke jalan desa kami,” tegasnya.

Nasir warga lainnya menambahkan, sejak truk pengangkut hasil galian C dan Truk Tangki Air curah setiap hari lewat jalan desanya. “Buntutnya setiap kali diperbaiki, pasti rusak lagi. Maka dari itu kami warga mendesak agar petugas segera menghentikan aktifitas truk tersebut untuk tidak lalu lalang lagi di desa kami.”tukasnya. H. Bondan Triyana membenarkan, jika kondisi jalan kampung Cibanteng Proyek di Desa Cihideung yang status milik Kabupaten Bogor, kini alami kerusakan. “Dalam waktu dekat ini kami akan segera melakukan kajian terkait kerusakan pada badan jalan Cibanteng Proyek yang dikeluhkan warga akibat adanya aktifitas kendaraan besar jenis truk pengangkut Hasil Galian C dan Air Curah,” tegasnya.

Nah jika kondisi badan jalan yang bebannya bukan diperuntukan bagi kendaraan berat yang melewatinya.”Maka dengan semakin banyaknya truk angkut beban berat lewat, akan menyebabkan kondisi jalan tidak bisa bertahan lama dan akan terus alami kerusakan,” pungkasnya. Sampai berita ini diturunkan, Ilman Kepala Desa Cihideung Ilir masih belum dapat dihubungi untuk dimintai komentarnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.