Truk DLH Kota Bogor Terguling di Jalan Lingkar Galuga

CIBUNGBULANG – Akibat lolos rem mobil truk bernomor polisi F 8722 A milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor terguling di jalan lingkar galuga Leuwliang Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, beruntung supir truk selamat. Saat terjadi kecelakaan, truk melaju dari arah Kota Bogor menuju tempat pembuangan akhir (TPA) Galuga, truk tersebut melebihi muatan sehingga mengakibatkan rem blong dan langsung menabrak pembatas jalan sehingga terguling.

Menurut saksi mata, Ahmad warga sekitar, menyampaikan, akibat kecelakaan itu sampah yang diangkut oleh truk yang terguling berceceran dan mengakibatkan kemacetan. “Selang satu jam mobil DLH pemerintah Kota Bogor langsung di evakuasi menggunakan alat berat namun, kondisi mobil mengalami rusak sedang, sedangkan sang supir hanya mengalami luka ringan dan shok,” kata dia Minggu (30/5/2021).

Terpisah, Uus warga sekitar yang melihat truk tersebut, saat di wawancarai mengatakan, truk yang melaju cukup kencang sehingga supir tidak bisa mengendalikan kendaraannya. “Truk tersebut dari arah Bogor mengarah ke TPA Galuga terlihat dengan kondisi kecepatan tinggi, kondisi jalan yang menurun membuat sopir tidak bisa mengendalikan truk,” pungkas dia. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.