Truk Angkutan Galian Dilarang Melintas di Cianjur


CIANJUR – Polres Cianjur, kembali memberlakukan sistim perpanjangan pembatasan truk angkutan barang di jalan. Hal ini, dilakukan selama mudik Lebaran dari sejak tahun 2023 pada arus balik periode dua. Pembatasan truk angkutan barang di Cianjur sesuai dengan pengaturan lalu lintas jalan serta penyebrangan selama arus mudik dan arus balik.

Sebelumnya aturan tersebut diberlakukan pada tanggal 17 April hingga 21 April dan 24 April hingga 26 April 2023. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi arus kemacetan pada mudik Lebaran.
Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Anaga Budiharso membenarkan jika pemberlakuan perpanjangan pembatasan bagi truk jenis angkutan barang di jalan tersebut, ada beberapa jenis kendaraan barang yang tidak boleh melintas diwilayah Kabupaten Cianjur.

“Memang aturan yang membatasi kendaraan barang dengan sumbu tiga atau lebih, kendaraan barang dengan kereta tempelan atau kereta gandengan, dan kendaraan yang membawa hasil galian seperti tanah, pasir, batu,” kata AKP Anaga Budiharso, kepada wartawan, Kamis, (27/04/2023).

Menurutnya, pembatasan terhadap kendaraan jenis truk angkutan barang sebut AKP Anaga Budiharso akan diberlakukan selama 4 hari lamanya. “Hal tersebut, diberlakukan pada hari Sabtu, 29 April 2023 pukul 00.00 WIB sampai dengan hari Selasa, 2 Mei 2023 pukul 08.00 WIB,” terangnya.


Anaga mengatakan pelaksanaan aturan tersebut agar tidak terjadi kemacetan di sejumlah jalan di Kabupaten Cianjur. “Tujuannya untuk menghindari kemacetan dan memperlancar arus mudik Lebaran 2023,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.