Trotoar di Jalan Mayor Oking Dipenuhi Lapak PKL

Jalan Mayor Oking Citeureup-Cibinong. IST

CITEUREUP – Hak pejalan kaki di Jalan Mayor Oking, tepatnya di perempatan Tol Jagorawi dari mulai Karang Asem Barat hingga Puspanegara terus dirampas Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayah itu.

Fungsi trotoar yang seharusnya untuk pejalan kaki ini malah menjadi deretan lapak pedagang.

Anehnya, mereka (PKL) seolah tak tersentuh tindakan Pemerintah, baik dari Pemerintah Kecamatan maupun Pemkab Bogor. Bahkan, ada sebagian dari deretan lapak ini malah dibangun permanen.

Salah satu warga setempat, Abdul Qadir menyesalkan tidak ada tindakan tegas bagi para pedagang yang membangun lapaknya di atas trotoar.

“Kan trotoar itu dibangun untuk pejalan kaki bukan untuk lapak pedagang, tapi kok gak ditindak sih,” ujar Abdul Qadir kepada wartawan, Kamis (21/12/2023).

Sementara, informasi yang berhasil dihimpun wartawan ini tercium adanya pungli yang dilakukan oknum pada para pedagang kaki lima tersebut. Sehingga, mereka bebas berjualan tanpa ada tindakan

Terpisah, saat dihubungi Lurah Karang Asem Barat, Wahyudi terkait adanya pungutan kepada sejumlah PKL sampai ratusan ribu setiap bulan di setiap lapak yang dikelola mengaku tidak mengetahuinya. “Saya akan tanyakan kepada RW setempat,” tegasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.