Transaksi Tunai Terancam, Asmawa Tosepu Ingin Jadikan Kartu Kredit Pembayaran Utama

Asmawa Tosepu, PJ. Bupati Bogor. (Ist)

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan pembukaan High Level Meeting TP2DD demi mewujudkan sinergi akselerasi digitalisasi daerah untuk optimalisasi pendapatan di Kabupaten Bogor.

Hal itu disampaikan oleh Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu saat pembukaan High Level Meeting TP2DD di Ruang Auditorium Bappenda, pada Kamis (20/6/2024).

“Hari ini dilaksanakan High level meeting kepada tim percepatan elekronik TP2DD yang tujuannya pertama membangun komitmen bersama terkait percepatan elektronikasi,” katanya kepada Pakar, pada Kamis 20 Juni 2024.

Menurutnya bukan hanya optimalisasi pendapatan tetapi juga kemanfaatan belanja baik itu teruntuk semua perangkat daerah dan stake holder saat melakukan transaksi.

“Jadi belanja itu harus betul-betul tepat sesuai sasaran, sehingga bisa dirasakan masyarakat sebagaimana arahan Presiden bahwa belanja itu bukan hanya terkirim tetapi bisa dirasakan dan dimanfaatkan,” ungkapnya.

Meskipun begitu menurutnya, semua belanja satu rupiah itu bisa dipastikan bermanfaat bagi masyarakat dan dalam rangka optimalisasi kemanfaatan dan memastikan belanja dikeluarkan pada pemerintah daerah itu bisa dirasakan oleh masyarakat.

“High level meeting juga memberikan sinergi kolaborasi termasuk sosialisasi hari ini dari bank Indonesia dari Jawa barat dan meteri perekonomian sebagai narasumbernya,” tuturnya.

Lanjut ia mengatakan untuk memastikan kepada semua perangkat daerah dan stake holder terkait dengan percepatan elektroniksasi perangkat pemerintah daerah TP2DD.

“Maka beberapa hal Kabuapten bogor sudah melakukan itu tetapi harus dimasifkan lagi karena pembayaran pajak dan kontribusi itu secara elektronik pertama, kedua kita ingin memasifkan lagi penggunaan kartu pemerintah daerah jadi belanja dalam rangka meminimalisir penyalahgunaan keuangan, maka kedepan dimasifkan lagi kartu kredit pemerintah daerah dan insyaallah kedepannya menjadi transparan dan aktualabel,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.