TPT Jebol Akibat Intensitas Curah Hujan Tinggi, Tiga Ruang Kelas SMP PGRI Sukamakmur Hancur

Kondisi ruang kelas SMP PGRI Sukamakmur hancur. IST

SUKAMAKMUR – Akibat dampak curah hujan tinggi, membuat tembok penahan tanah (TPT) sepanjang 18 meter dengan lebar 3,5 meter jebol, dan menimpa sebanyak tiga ruang kelas di SMP PGRI Sukamakmur.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Adam Hamdani mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 03.13 WIB, Sabtu (13/8/2022) yang disebabkan oleh intensitas curah hujan tinggi.

“Penyebabnya curah hujan cukup tinggi yang telah mengguyur diwilayah Kecamatan Sukamakmur, lalu mengakibatkan tembok penahan tanah (TPT) di SMP PGRI Sukamakmur jebol dan berdampak kepada tiga ruang kelas mengalami rusak sedang,” katanya.

Ia menuturkan, setelah pihaknya mendapatkan laporan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor segera turun lokasi longsor guna melakukan penanganan sementara.

“Tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB dan kita melakukan penanganan selama dua jam dan saat ini pihak sekolah membutuhkan terpal untuk menutupi dinding tanah yang longsor,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMP PGRI Sukamakmur, Maryati membenarkan adanya kejadian longsor yang menimpa tiga ruang kelas akibat tembok penahan tanah (TPT) longsor.

“Iyah benar, longsor. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, walaupun tiga ruang kelas delapan hancur di bagian dinding dan jendela ditimpa oleh turap yang jebol sepanjang 18 meter dan tinggi 3,5 meter,” katanya.

Ia memaparkan, walaupun tiga ruang kelas hancur, untuk siswa kelas delapan SMP PGRI Sukamakmur tetap melanjutkan kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Untuk siswa kelas delapan tetap melanjutkan belajar mengajar, karena masih bisa menggunakan kelas lain secara bergantian,” tandasnya. =AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.