Touring Bertema Ngantor ke Pelabuhan Ratu, Para Kades Diduga Dukung Bacabup Bogor

CIBINONG – Sejumlah Kepala Desa dikabarkan akan memberikan dukungan kepada salah satu calon Bupati Bogor dengan dalih menggelar kegiatan NGANTOR (Ngabring na Motor) di Pelabuhan Ratu.

Tujuan dalam kegiatan Ngantor yang digelar 28 April tersebut bertujuan untuk memenangkan salah satu calon Bupati pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor ditanggal 27 November 2024 mendatang.

Meskipun begitu Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bogor, Tini Prihatini membantah terkait dukungan Kepala Desa kepada salah satu calon peserta Pilkada tersebut.

“Kalau saya dengar memang ada rencana Ngabring tapi kalau soal dukungan Apdesi kepada salah satu calon bupati itu tidak benar. Karena saya sudah mengingatkan tidak boleh ada dukungan sana sini kepada salah satu calon,” katanya kepada PAKAR, pada Senin 22 April 2024.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan NGANTOR (Ngabring na Motor) yang digelar 28 April mendatang di Pelabuhan Ratu merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Penggagas dalam kegiatan itu Bu Onas Kepala Desa Bogor Barat dan mereka itu mau silaturahmi dengan Kades, cuma karena saya sibuk dengan muscab. Maka pengurus Apdesi tidak terlalu berkecimpung dan kegiatan itu hanya bentuk silaturahmi kepala desa,” jelasnya.

Tini mengakui bahwa memang ada ratusan ribu yang nantinya dipungut dalam kegiatan Ngantor yang diikuti sejumlah Kepala Desa di Kabupaten Bogor.

“Mamang informasinya seperti itu (Rp 500 ribu) dan untuk Rp 200 ribu untuk seragam, lalu untuk Rp 300 ribu untuk makan. Tetapi kalau saya asosiasi dan yang hadir dalam kegiatan itu paguyuban kepala desa saja, dan sampai sekarang mereka tidak memberikan informasi langsung ke saya,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.