Total 1300 Orang, Baru 250 Pedagang Pasar Cipanas Divaksinasi

CIANJUR – Sebanyak 250 orang pedagang Pasar Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, kembali menjalani vaksinasi tahap kedua Kamis (25/3/2021) di Ruang Lobby Lantai Basment Pasar Cipanas. Untuk menghindari kerumunan pedagang merelakan menunggu di kios dan losnya masing-masing sambil menunggu panggilan.


Informasi yang berhasil dimpun pakuanraya.com, sebelumnya, para pedagang pasar sempat menolak untuk divaksin. Akibat adanya, informasi kurang baik dari berbagai media social (Medsos). Namun akhirnya merekapun menyesal, karena tidak terbagi kuota vaksin. Tapi rencananya akan ada penambahan kuota vaksin dari pihak pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.


“Memang saat, melakukan sosialisasi dengan petugas K5 dan pengurus lainnya akan diadakan vaksin bagi para pedagang Pasar Cipanas. Sempat ada yang menolaknya, akibat adanya berita hoax dari berbagai media sosial (Medsos). Namun, setelah banyak yang mengikuti dari pada yang menolak. Namun akhirnya, mereka menyesali datang berbondong-bondong dan meminta untuk segera divaksin,” kata Kasubag TU Pasar Cipanas, Imam Rohiman, Kamis (25/3/2021).


Kepala UPTD Pasar Cipanas Heru Haerul Hakim membenarkan jika para pedagang Pasar Cipanas sedang menjalani vasinasi tahap kedua. Usai mengikuti vaksinasi tahap kesatu yang dilaksanakan pada hari Senin (8/3/2021) lalu. “Sebenarnya jumlah kuota sebanyak 250 orang warga Pedagang Pasar Cipanas, masih kurang. Pasalnya, jumlah petugas dan pedagang itu, melebihi dari sekitar 1300 orang. Namun, kami sangat bersyukur setelah dilakukan peninjauan langsung oleh Plt Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzi kelokasi vaksin sinovak. Ternyata akan mendapatkan penambahan sebanyak 200 kuota vaksin,” terangnya.


Memang,SYA lanjut Heru, saat ditinjau Plt Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzi, pada vaksin tahap kedua yang dilaksanakan di Ruang Lobby Lantai Basment Pasar Cipanas tersebut.

“Saat melihat membeludak dan antusiasnya jumlah para pedagang pasar yang ingin di vaksin. Alhamduliah, saat itupun langsung menjawab bahwa akan ada penambahan kuota vaksin. Mudah-mudahan saja, periode yang akan datang vaksin sinovak bisa terpenuhi. Meskipun, sebenarnya masih kurang, jika dilihat dari jumlah pedagang,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.