Tolak Ukur Menuju Porprov, Pengcab Kodrat Ikuti Enam Nomor Potensi Medali Emas

Perwakilan Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Tarung Derajat Kabupaten Bogor (kiri) mengikuti verifikasi yang dilakukan KONI menjelang Porprov 2022, di ruang rapat KONI, Kamis (24/2/2022). (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Bogor, paparkan potensi medali emas dari nomor-nomor yang bakal diikuti atlet, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, ketika verifikasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kamis (24/2/2022).

Sekretaris Umum Pengcab Kodrat Kabupaten Bogor, Entang Wihana mengatakan, verifikasi kali ini lebih kepada potensi-potensi atlet dalam meraih medali emas dari setiap nomor yang akan diikuti atlet pada Porprov 2022 di Kota Cirebon.

“Kami sudah sampaikan peluang-peluang medali emas yang akan kami raih di ajang Porprov 2022. Termasuk didalamnya prestasi-prestasi atlet kami pada saat tampil dikejuaraan daerah, maupun nasional,” kata pria yang akrab disapa Kang Itang itu.

Itang mengatakan, dalam verifikasi tersebut, Pengcab Kodrat melaporkan 11 nama-nama atlet yang akan memperkuat Kontingen Kabupaten Bogor di ajang Porprov 2022. Bahkan dari 11 atlet itu, diproyeksi bisa meraih dua medali emas. Kalaupun lebih dari dua emas, itu adalah bonus dari Pengcab Kodrat.

Adapun 11 nama atlet yang akan bertanding memperkuat Pengcab Kodrat Kabupaten Bogor di antaranya, M Ridwan kelas 58,1-61 kilogram, Savitri Dewi Khairunissq kelas 54,1-58 kilogram, Nurul Narulita kelas 62,1-66 kilogram untuk nomor tarung.

Sementara untuk nomor seni gerak grahang putra ada, Muhammad Nabil Maulana, Sopan Sopian, Muhammad Ilham. Sedangkan nomor seni gerak ranger putra atas nama Dwita Gumilang, Muhammad Arif Febrianto, dan nomor seni gerak ranger putri di antaranya, Susi Rahmawati, Sri Lestari, dan Hasna Aulia F.

“Dari enam nomor yang kami ikuti, kami prediksi bisa meraih dua medali emas dari nomor tarung dan nomor seni gerak,” kata Itang menjelaskan.

Itang berharap, disisa waktu sembilan bulan sebelum pelaksanaan Porprov 2022, para atlet tetap dalam kondisi sehat dan konsisten dalam berlatih. Mengingat kesehatan serta latihan itu penting dalam mencapai target yang ditargetkan Pengcab Kodrat pada Porprov 2022. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.