Tokoh ini Ajak Warga Gotong Royong Bangun Jalan Legokhonje Desa Curug Bitung

NANGGUNG – Tidak ingin budaya gotong royong lenyap begitu saja, tokoh masyarakat sekaligus pengusaha sukses lakukan kegiatan perbaikan jalan penghubung Legokhonje sampai Legokcau di Desa Curugbitung, Kecamatan Nanggung.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut diikuti oleh masyarakat yang sangat antusias, sehingga hal ini manjadi dorongan masyarakat untuk kemajuan Desa. Tokoh Masyarakat sekaligus Ketua pemuda di Desa Curugbitung Nurdin mengajak seluruh masyarakat untuk bangkitkan budaya gotong royong yang selama ini sudah mulai redup.

“Jadi memang beberapa bulan yang lalu budaya gotong royong itu sudah sangat redup jadi setelah saya jadi ketua pemuda di RW 05 sehingga budaya tersebut saya bangkitkan kembali. Alhamdulillah dalam kegiatan hari ini cukup ramai di ikuti oleh warga setempat mencapai 80 orang,” ungkap Hj Baster sapa akrabnya, Minggu (10/10/2021).

Ia menjelaskan bahwa dalam mengajak seluruh pemuda-pemudi untuk ikut serta dalam kemajuan pembangunan Desa butuh kekompakan para pemuda. “Jadi sistematisnya saya lakukan door to door (pintu ke pintu) sehingga saya kasih penjelasan agar peduli terhadap lingkungan, kalo bukan kita siapa lagi apa lagi anak-anak muda, kan mereka regenerasi,” bebernya.

Tidak hanya itu, Ia pun memberikan apapun tuntutan yang para pemuda mau selagi kegiatan tersebut sipatnya positif seperti sepakbola dan lainnya, hal itu Ia lakukan agar kedekatan emosional mendalam sehingga jika kita memiliki kegiatan akan mudah dibantu oleh para pemuda. “Jadi gini semenjak saya jadi ketua pemuda saya ikuti kemauan para pemuda entah itu dibidang olahraga maupun kesenian, jadi kalo kebutuhan sudah di penuhi nantinya terbentuk emosional yang mendalam, jika melakukan kegiatan sosial pun tentunya mereka akan ikut sertakan,” tegasnya.

Sementara itu, Ander selaku pemuda di Kecamatan Nanggung menilai, kegiatan gotong royong yang saat ini hampir redup tentu hal ini sangat membantu, sehingga budaya tersebut tidak terkikis. “Saya sangat senang masih ada tokoh pemuda sekaligus pengusaha yang ingin turun ke masyarakat apa lagi mendorong masyarakat untuk pembangunan Desa,” singkatnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.