Toko Perlengkapan Sekolah di Pasar Citeureup Dibanjiri Pembeli

Salah satu toko seragam sekolah di Pasar Citeureup. IST

CITEUREUP – Dalam beberapa hari ke depan, masa liburan sekolah akan berakhir. Anak-anak pun sudah harus mempersiapkan perlengkapan sekolah sejak saat ini.

Maka tak jarang sejumlah toko perlengkapan sekolah mulai ramai dikunjungi orang tua siswa.

Seperti halnya yang terjadi pada toko perlengkapan sekolah di Pasar Citeureup.

Muja penjaga toko perlengkapan sekolah di Pasar Citeureup mengungkapkan, sudah hampir sepekan ini ada peningkatan pembeli.

“Mereka rata-rata membeli seragam sekolah, sebagian lagi perlengkapan lainnya,” kata Muja saat diwawancarai wartawan, Selasa (9/7/2024).

Toko perlengkapan sekolah yang mulai buka dari pukul 9.00 WIB ini memang sedari buka sudah dipenuhi pembeli hingga menjelang magrib.

“Sebenarnya kondisi ini sudah biasa terjadi menjelang berakhirnya libur sekolah, jadi kami memang sudah mempersiapkannya,” tutur Muja.

Dalam satu hari, kata dia, toko seragam disini bisa menjual ratusan potong seragam. “Ya sekitar 200 sampai 250 potong sehari terjual,” ungkapnya.

Harga yang dijual relatif standar bahkan lebih murah dari toko lainnya. “Di sini seragam sekolah dasar lengkap baju dan celana, dari mulai Rp150 ribu hingga Rp200 ribu,” ucapnya.

Baju seragam yang disediakan di toko ini mulai dari baju seragam SD, SMP hingga SMA. “Baju Pramuka lengkap dan topi juga semua tersedia,” terangnya.

Sementara, Nina salah satu pembeli yang berhasil diwawancarai mengaku memang sudah langganan berbelanja perlengkapan sekolah khususnya seragam di Pasar Citeureup.

“Ya satu lengkap, terus harganya juga saya rasa tidak mahal,” kata Nina.

Selain itu, jarak dari rumah ke Pasar Citeureup juga tidak terlalu jauh hanya berjarak satu kilometer lebih.

“Kan saya tingga di Karang Asem, jadi tidak terlalu jauh,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.