Tirta Pakuan Tutup Kegiatan Upacara Bendera di FMP

Dirut Perumda Tirta Pakuan Rino Indira G saat memimpin upacara bendera di Tugu Kujang. IST

BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor melaksanakan upacara terakhir penaikan bendera merah putih dalam rangkaian acara Festival Merah Putih (FMP) di Tugu Kujang, Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (31/8/2022) pagi.

Kali ini Tirta Pakuan Kota Bogor mengerahkan petugas keamanan dalam dan tim NRW & Transmisi Distribusi untuk mengikuti upacara.
Upacara dipimpin Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan, dihadiri Dirum Tirta Pakuan H. Rivelino Rizky, Sekretaris Perusahaan Tirta Pakuan Dicky Budi Purnama, Manager NRW & Transmisi Distribusi Nasrul Zahar, Manager Keuangan Sonny Hendrawan, jajaran paniti FMP dan tokoh Kota Bogor Guntur Santoso.
Dirut Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan memaparkan, hari ini pihaknya melakukan upacara penaikan bendera dalam rangkaian kegiatan pengibaran bendera untuk mensupport FMP.


“Dimana yang selama satu bulan penuh konsisten mengibarkan bendera di Tugu Kujang, hari ini kami suport dengan puluhan karyawan Tirta Pakuan Kota Bogor yang hadir,” ungkap Rino.


Rino melanjutkan, kali ini pihaknya memang memaksimalkan petugas dan peserta upacara dari satuan pengamanan dalam dan para staf karyawan Tirta Pakuan.


“Tentunya tim pengibaran bendera dari satuan pengamanan dalam dan para staf yang hadir juga para manager serta direksi. Alhamdulillah berjalan lancar dan ini penutupan terakhir penaikan bendera. Nanti sore kami juga lakukan upacara penurunan bendera,” jelasnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Festival Merah Putih (FMP)Tahun 2022, Irwan S. Widjaja memaparkan, sampai akhir bulan ini pihaknya telah melalui 11 kegiatan, dan di penghujung kegiatan semua berjalan lancar sesuai harapan.


“Hari ini memang jadwal Tirta Pakuan, harapan kami kegiatan ini selalu penuh makna. Diharapkan kepanitiaan berikutnya lebih siap dan lebih hebat, dimana kegiatanya bisa mengajak masyarakat Bogor atau Indonesia, untuk semakin merekatkan kebinekaaan,” terangnya.


Irwan menerangkan, kegiatan yang menarik selama FMP yaitu pertama kegiatan pengibaran dan penurunan, karena dampaknya semakin luas, masyarakat umum, komunitas suka sekali kegiatan ini.
“Kemudian acara kirab merah putih semua forkopimda hadir, itu buat kami satu kebahagiaan. Ini kepedulian yang diharapkan dari masyarakat muncul selama bulan kemerdekaan ini, apalagi dari Forkopimda terlihat sekali support dan antusiasnya,” pungkasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.