Tinjau Proyek Pedestrian Jalan Pajajaran, Wakil Walikota Soroti Hal ini

Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim saat meninjau proyek pembangunan pedestrian Jalan Pajajaran dimulai dari kawasan Warung Jambu hingga Jalan Salak, Senin (22/3/2021). (SYARIF)

BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim bersama Kepala Pengawas Lapangan (Kawaslap) PJN 5 Jabar Kementerian PUPR Adrianto Putra, Kadis PUPR Chusnul Rozaki dan Kasat Pol PP Kota Bogor Agustian Syach meninjau proyek pembangunan pedestrian di Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Dedie Rachim menyoroti menyoroti saluran air yang tersumbat karena dipenuhi sampah. Bukan itu saja, orang nomor dua di pemerintah Kota Bogor itu pun menemukan masih banyaknya PKL yang masih berjualan.

Ia menegaskan, bahwa pembangunan pedestrian ini dibangun oleh Pemerintah Pusat melalui anggaran APBN. Hal itu, karena berada di wilayah jalan nasional. Namun dalam pelaksanaannya, memang ada beberapa yang masih harus diperbaiki.

“Iya ada catatan, pertama adalah masih perlu perbaikan saluran air, bukan semata-mata kita hanya membuat pedestriannya saja, tetapi pedestrian ini menjadi bagian untuk melaksanakan perbaikan saluran air dan sebagainya,” kata Dedie disela peninjauan, Senin (22/3/2021).

Selain drainase, lanjut Dedie, ada hal lain yang perlu diperbaiki atau dipindahkan diantaranya PKL, Utilitas dan normalisasi saluran air yang ada di bawah bangunan dan lapak PKL. Ia pun meminta dalam waktu dua atau tiga hari segera dilakukan.

Sementara itu, Kepala Pengawas Lapangan (Kawaslap) PJN 5 Jabar Kementerian PUPR Adrianto Putra mengatakan, bahwa Pedestrian sepanjang Jalan Pajajaran yang akan dibangun ini sejauh 3 kilometer.

“Untuk luasannya bervariasi mulai dari 80 centimeter hingga tiga meter,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa pengerjaan memang terkendala dengan adanya bangunan PKL dan bangunan permanen yang berdiri di atas saluran air.

“Iya memang dibeberapa titik ada kendala khususnya untuk yang saluran drainasenya di bawah bangunan permanen kita tidak bisa action, jadi memang perlu ada normalisasi salurannya karena tertutup bangunan tersebut,” pungkasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.