Tinjau Pos Penyekatan Mudik di Gadog, Pemkab Tegaskan Akan Putar Balik Pemudik

Bupati Ade Yasin didampingi Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Lektol Inf Sukur Hermanto, dan Kapolres Bogor, Harun saat meninjau layar lalu lintas di lokasi penyekatan mudik di Simpang Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Khaerul Umam | Pakar

MEGAMENDUNG – Bupati Ade Yasin, meninjau lokasi penyekatan mudik di Simpang Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu (12/5/2021), malam.

Di malam perayaan Idul Fitri tersebut, Ade Yasin menyebut, banyak sekali masyarakat pemudik yang mengelabui petugas. Bahkan tak sedikit di antara mereka yang mengaku karyawan yang sedang bekerja agar lolos dalam penyekatan.

“Tidak ada toleransi, semua diputar balik jika tidak sesuai aturan pemerintah,” tegas Ade Yasin di sela-sela peninjauannya.

Dia juga menyebut jika pada malam Idul Fitri ini banyak sekali kendaraan dengan plat nomor luar Bogor yang masuk ke wilayahnya.

“Semua angkutan yang mencurigakan kita periksa, ada juga travel bus, kita putar balik,” jelas Ade Yasin.

Menurutnya, penyekatan mudik yang berlaku pada 6 Mei hingga 17 Mei mendatang ini, dilakukan bukan untuk mencegah masyarakat bersilaturahmi bersama keluarga saat perayaan Idul Fitri, melainkan untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

“Silaturahmi itu penting, tapi dalam kondisi pandemi seperti ini mencegah lebih baik. Semuanya pasti rindu keluarga, pemerintah memahami itu. Tapi ini untuk kepentingan bersama. Kami harap masyarakat paham dan mengerti akan hal itu,” tandas Ade Yasin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.