Tinjau Pembangunan Kantor BPN Wilayah Bogor Barat, Ini Kata Sekda Burhanudin

Sekda Kabupaten Bogor Burhanuddin dan anggota DPRD provinsi Jawa Barat Asep Wahyu berfoto bersama usai meninjau pembangunan kantor BPN. Firman | Pakar

LEUWILIANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanuddin meninjau pembangunan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk wilayah Bogor Barat yang berada di Kecamatan Leuwiliang, Kebupaten Bogor. Sekda mengatakan, dengan memilik kantor BPN untuk wilayah Bogor Barat agar bisa meningkatkan pendapatan daerah.

“Anggaran tersebut hasil dari swadaya, mudah-mudahan ini salah satu hujud percepatan pelayanan publik kepada masyarakat dan ternyata minta percepatan sertifikat di wilayah timur meningkat bahkan BPHTB pun naik sebagai sumbangsih untuk APBD,” ujarnya, Minggu (24/10/2021).

Menurutnya hal tersebut sudah di sampaikan oleh pihak kementerian saat meresmikan kantor BPN untuk wilayah Bogor Timur yaitu di Cileungsi. “BPN ketika meresmikan kantor wilayah perwakilan Bogor Timur di Cileungsi sudah memberikan statement dan berjanji kepada Bupati Bogor, ketika sudah kantornya siap akan mengeluarkan surat keputusan tentang kantor perwakilan wilayah Barat. Itu pak menteri sendiri yang bilang di wakili oleh kanwil BPN,” ujarnya.

Hal tersebut sudah disepakati oleh pemerintah Kabupaten Bogor dan juga di sepakati oleh Bupati Bogor. “Bupati Bogor sudah menyampaikan akan menyiapkan kantor sementara bekas kantor Kecamatan Leuwiliang, hari ini sedang kita rehab,” jelasnya.

Tentunya dalam hal ini ia turut berterimakasih kepada kementerian Agraria dan Tata Ruang (ART) Republik Indonesia yang sudah memberikan solusi. “Harapannya kita tahun ini atau akhirnya tahun ini sudah bisa diresmikan. Tentunya saya berterimakasih kepada jajaran Kementerian ATR BPN dan mudah-mudahan di November, Desember ini kementerian sudah bisa meresmikan. Insya Allah kantor mudah-mudahan akhirnya bulan ini sudah bisa kelar,” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.