Tinjau Gudang Logistik dan Ikuti Bimtek, RSUD Leuwiliang Siap Sukseskan Pemilu

Direktur Utama (Dirut) RSUD Leuwiliang, dr Vitrie Winastri (tengah) bersama Danramil Leuwiliang dan jajaran Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Leuwiliang serta KPU dan Bawaslu saat meninjau gudang logistik Pemilu di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. (Dok.RSUD Leuwiliang)

LEUWILIANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, terlibat dalam proses pesta demokrasi Pemilu 2024 dengan ikut mengawasi peninjauan logistik di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Tidak hanya itu, Direktur RSUD Leuwiliang dr. Vitrie Winastri bahkan juga ikut serta dalam bimbingan teknis (Bimtek) yang melibatkan berbagai instansi untuk menyukseskan Pemilu di Kabupaten Bogor.

“Pihak RSUD Leuwiliang ikut serta dalam Bimtek dan meninjau persiapan logistik untuk pemilu yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang,” ujar Vitriedalam keterangannya, Selasa (30/1/2024).

Menurutnya, keterlibatan pihak RSUD Leuwiliang merupakan hal yang harus dilakukan. Salah satunya untuk menjamin para penyelenggara Pemilu dalam kondisi yang sehat dengan berbagai fasilitas kesehatan yang disediakan.

“Kami (RSUD Leuwiliang-red) tentunya terlibat dalam pemilu ini untuk mengantisipasi jika petugas yang berada di TPS baik dari Bawaslu, maupun KPU atau yang lainnya ada yang sakit atau butuh pertolongan kesehatan. Sehingga kami harus stanby memberikan pertolongan,” tutur Vitrie.

Vitrie menambahkan, selama kegiatan pencoblosan atau pemungutan suara berlangsung, pihak RSUD Leuwiliang akan memonitoring hingga penghitungan suara benar-benar selesai.

“Tugas kami hanya sampai disitu. Jika ada para kontestasi Pileg yang gagal dan mengalami depresi, RSUD Leuwiliang tidak bisa melayani atau menampung, kan ada rumah sakit yang menangani hal itu,” tandasnya.

Sekedar informasi, kegiatan peninjauan gudang logistik dan Bimtek yang dilakukan Vitrie juga melibatkan Camat Leuwiliang W.R Pelitawan, Danramil Leuwiliang Kapten Abdul Halim dan beberapa petugas dari Bawaslu dan KPU. =KM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.