Tingkatkan Pendapatan, Bapenda Cianjur Gencar Jalankan Program Pepeling

Kantor Bapenda Kabupaten Cianjur. Esya | Pakar


CIANJUR – Ada cara jitu untuk meningkatkan pendapatan pajak yang dilakukan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Cianjur. Pasalnya program pelayanan pajak keliling (Pepeling) ini, diyakini oleh Bapenda Cianjur ini langsung jemput bola kepada para wajib pajak (WP).


Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Cianjur melalui Kepala Bidang (Kabid) Penagihan Pajak Daerah Bapenda Kabupaten Cianjur, Samudra Wira Purnama, membenarkan jika program pelayanan pajak keliling “Pepeling-Red ini” merupakan prodak inovasi Bapenda Kabupaten Cianjur yang terbaru.


“Memang hal ini, dilakukan untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat atau jemput bola. Tujuannya adalah untuk meningkatkan realisasi penerimaan pajak khususnya jenis pajak PBB,”tegas Samudra kepada wartawan, Kamis (4/7/2024).


Dia mengatak kegiatan tersebut, dapat dilakukan secara gabungan lintas sektoral. “Bisa dengan kejaksaan atau instansi-instansi lain terkait mendorong kegiatan pepeling ini,” tegasnya.


Pasalnya, kata Samudra, progam pepeling ini, nantinya akan menyasar beberapa lokasi yang nilai Wajib Pajak (WP) nya tinggi, salah satunya di kawasan wilayah bagian utara ke Villa-villa. “Namun, memang saat ini menargetkan ke lokasi-lokasi tertentu yang memang WP nya banyak, nilai OP nya sangat tinggi. Kami akan menginformasikan ke desa-desa kegiatan pepeling ini, agar bisa dilaksanakan di masing-masing desa,” pungkasnya. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.