Tingkatkan Pelayanan Publik, Kantor Terminal Leuwiliang Direhab

Menjelang pergantian tahun, Bangunan Terminal Leuwiliang yang sudah berusia 15 direhab. (Jefri | Pakar)

LEUWILIANG- Terminal Tipe B Leuwiliang Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat sibuk berbenah diri melakukan berbagai perbaikan pada beberapa ornamen bangunan kantornya. Ini dilakukan dalam upaya meningkatkan pelayanan publik.

Eternite atap bangunan yang jebol diperbaiki, serta mengganti lantainya dengan keramik warna netral coklat muda.

Wahyu Hidayat Kepala Terminal Tipe B Leuwiliang mengatakan, berbagai perbaikan yang dilakukan terhadap seluruh bagian kantornya mulai dari dinding luar maupun dalam, berikut mengganti seluruh lantai kantor terminalnya dengan keramik.

“Tak lain untuk lebih meningkatkan pelayanan terminal Tipe B Leuwiliang kepada publik, sekaligus merubah wajah terminalnya menjelang pergantian tahun 2023 ke 2024 agar indah dan meriah,” kata Wahyu Hidayat, Selasa (28/11/2023).

Masih kata Wahyu, upaya perbaikan seluruh bangunan kantor terminalnya mulai dari dinding luar hingga ke bagian dalam, termasuk mengganti atap eternite yang jebol, serta mengganti lantai lamanya dengan lantai keramik.

“Lantaran usia bangunan terminal sudah mencapai umur lima belas tahun. Artinya bangunan terminal Leuwiliang sudah tua dan sudah waktunya direhabilitasi,” bebernya.

Nah setelah selesai perbaikannya nanti lanjut Wahyu, maka wajah kantor Terminal tipe B Leuwiliang akan terlihat bagus indah berseri, serta tidak kusam. “Upaya ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada publik,” tukasnya.

Srimiharja, calon penumpang bus Budiman jurusan Terminal Leuwiliang-Tasikmalaya saat diminta komentarnya terkait perbaikan bangunan terminal Leuwiliang menambahkan, dengan wajah barunya nanti, Terminal Leuwiliang akan terlihat megah, tidak kusam dan tidak seram lagi.

“Selama ini wajah terminal selalu identik dengan kesan seram dan kusam. Namun di jaman sekarang ini, justru fenomena ini harus dirubah agar membuat para calon penumpangnya betah berlama-lama menunggu kedatangan bus yang akan ditumpanginya karena terminalnya bagus,”pungkasnya. =JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.