Tingkatkan Pelayanan, 150 Anggota Linmas di Ciseeng Ikuti Sosialisasi

CISEENG – Gedung PGRI Kecamatan Ciseeng yang berada di Jalan Haji Usa, tiba – tiba dipenuhi oleh sekitar 150 orang petugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) atau yang dulu lebih dikenal dengan sebutan anggota Pertahanan Sipil (Hansip) yang berasal dari lima (5) wilayah kecamatan.

Kepala Unit (Kanit) Satpol PP Ciseeng Tajudin menjelaskan, 150 orang anggota satlinmas tersebut merupakan personil satlinmas gabungan yang berasal dari Kecamatan Rancabungur, Gunungsindur, Parung dan Rumpin masing – masing 25 anggota dan ditambah dari Kecamatan Ciseeng 50 anggota satlinmas.

“Kehadiran 150 petugas satlinmas desa ini untuk mengikuti kegiatan sosialisasi SIM Linmas atau Sistem Informasi Manajemen Perlindungan Masyarakat,” ungkap Tajudin, Kamis (7/12/2022).

TJ sapaan akrabnya menambahkan, di dalam kegiatan tersebut, hadir sejumlah narasumber baik dari level pusat serta daerah. Diantaranya, Deny Kartika SE, MM, Kasi Tenaga Linmas Direktorat Pol PP dan Linmas Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Bina Akwil Kemendagri).

Selain itu, lanjut TJ, adapula narasumber lainnya yaitu, Sandra Rahman, STP MM, Kabid Linmas Satpol PP Provinsi Jabar, Teguh Sugiarto Kabid Linmas Satpol PP Kabupaten Bogor dan Iptu Jajang KBO Sat Binmas Polres Bogor.

“Harapannya, dengan giat sosialisasi ini, para petugas Satlinmas desa akan lebih mampu menjalankan tugasnya terutama dalam hal berkoordinasi serta berbagi informasi,” tukas TJ. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.