Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, TPS Dibuat Semenarik Mungkin

Camat Sukamakmur, Bakrie Hasan. IST

SUKAMAKMUR – Pemerintah Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor terus berupaya dalam meningkatkan partisipasi masyarakat agar memberikan hak suaranya pada 14 Februari 2024.

Camat Sukamakmur, Bakrie Hasan mengatakan, untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam Pemilu yang tinggal dua hari lagi berbagai cara dilakukan Muspika Sukamakmur, di antaranya melibatkan semua pihak dari mulai RT, RW, kader Posyandu, Linmas, Kades hingga Babinkamtibmas dan Babhinsa serta pihak-pihak lainnya agar bisa mengajak masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)

“Saya tidak ingin banyak masyarakat Sukamakmur golput alias tidak memilih,” ujar Bakrie Hasan saat dihubungi wartawan, Senin (12/2/2024).

Selain melibatkan semua pihak, ia juga meminta panitia pemungutan suara sebisa mungkin menyiapkan TPS yang menarik agar bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk datang.

“Saya sudah sampaikan, entah anggota PPS-nya menggunakan baju adat, atau menghias TPS seunik dan semenarik mungkin,” ucapnya.

Yang terpenting, tambahnya, Pemilu 2024 ini harus menjadi pemilu yang tingkat partisipasi masyarakat pemilihnya tinggi khusunya di Kecamatan Sukamakmur.

Data Panitia Pemilihan Kecamatan Sukamakmur tahun 2023 ada 64.234 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan rincian 33.740 pemilih laki-laki dan sebanyak 30.494 pemilih perempuan.

“Dan mereka akan memilih di 239 TPS yang tersebar di 10 desa yang ada di Kecamatan Sukamakmur,” terangnya.

Ia menambahkan, dari 10 desa di Sukamakmur satu desa memang memilik jarak cukup jauh yaitu Sukamulya.

“Tapi InsyaAllah di desa itu partisipasi masyarakat memilih tinggi, kita terus upayakan bersama PPK,” pungkasnya.

Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat untuk datang ke TPS yang sudah disiapkan panitia. Lalu, ia meminta semua pihak jaga kondusifitas saat Pemilu dan pasca Pemilu.

Terakhir, Bakrie juga meminta masyarakat memilih pilihannya sesuai hati nuraninya

“Saya berharap semua berjalan baik, partisipasi tinggi, kondusifitas wilayah terjaga saat Pemilu nanti,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.