Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdik Usulkan 12 Lokasi Pencarian Lahan Aset Pemda

Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Age | Pakar

CIBINONG – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor melalui Bidang Sarana dan Prasarana mengajukan usulan sebanyak 12 lokasi pencarian lahan aset milik Pemerintah Daerah untuk rencana pembangunan unit gedung baru (Ugb) SMP Negeri.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Warman bahwa 12 lokasi pencarian lahan itu diajukan ke BPKAD (Badan Pengelola Keuangan Anggaran Daerah) di Kabuparen Bogor.

“Alhamdulilah kita Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor sudah mengajukan usulan ke BPKAD untuk mencarikan lahan aset Pemda di 12 titik untuk rencana pembangunan ugb SMP Negeri,” katanya kepada Pakar.

Ia menyebut 12 titik lokasi itu terdiri dari wilayah yang diantaranya Kecamatan Cibinong, Rancabungur, Kemang, Parung, Gunung Sindur, Cileungsi, Cijeruk dan lain-lainnya.

“12 titik itu yang kita usulkan untuk rencana pembangunan SMPN 5 Cibinong, SMPN 2 Rancabungur, SMPN 3 Kemang, SMPN 3 Parung, SMPN 4 Gunung Sindur, SMPN 5 Cileungsi, SMPN 2 Cijeruk, SMPN 2 Ciampea, SMPN 2 Nanggung, SMPN 2 Tenjolaya, SMPN 2 Sukajaya, SMPN 2 Dramaga,” ungkapnya.

Warman berharap terdapat lahan pemda yang dapat digunakan untuk rencana pembangunan SMP Negeri di setiap wilayah yang ada di Kabupaten Bogor.

“Karena ini usulan dari masyarakat dan pemerintah setempat makanya kita tindak lanjuti ke BPKAD untuk pencarian lahan Pemda yang dapat digunakan untuk pembangunan SMP Negeri. Makanya kalau sudah ada lahannya, kita segera alokasikan anggaran untuk pembangunan gedung baru SMP Negeri itu,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.