Tingkatkan Kreativitas Siswa, Polresta Bogor Kota Luncurkan Si Pobo Bermain

Polresta Bogor Kota melaunching Si Pobo Bermain yang dihadiri Kapolresta Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Sekda Syarifah Sofiah, dan Kadisdik Hanafi. (SYARIF)

BOGOR – Pandemi COVID-19 yang terjadi sudah satu tahun, berimbas langsung kepada sektor pendidikan. Untuk mempertahankan kreativitas anak-anak agar tidak jenuh mengikuti Pendidikan Jarak Jauh (PJJ), Polresta Bogor Kota meluncurkan program terbaru khusus untuk anak-anak Kota Bogor yang diberi nama “Si Pobo Bermain”.


Bertempat di SDN Duta Pakuan, Kelurahan Baranang Siang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor,  launching program polisi sahabat anak virtual dilakukan Taman Lalulintas dihadiri juga oleh Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati dan Kadisdik Hanafi, Rabu (3/2/2021).


Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, program Si Pobo Bermain yang digagas Polresta Bogor Kota merupakan inovasi yang dilakukan untuk memberikan wadah kreatifitas agar anak-anak tetap kreatif di tengah pandemi Covid-19.
“Akan banyak kegiatan yang seru. Dengan berbagai kreasi yang ditampilkan, kita buatkan juga chanell khusus untuk menunjukan bakat anak-anak, agar tumbuh jadi generasi yang hebat,” ungkapnya. 


Ia menjelaskan, keprihatinan terhadap kondisi pendidikan ditengah pandemi ini. Sehingga Polresta Bogor Kota sengaja konsentrasi untuk membuat kegiatan untuk anak-anak agar memberikan kegiatan bermain sekaligus edukasi yang dikemas apik, dan secara virtual. 
“Kasihan anak-anak ini jenuh dan jangan sampai pandemi mematikan kreatifitas. Melalui Si Pobo Bermain, anak-anak akan mendapatkan sebuah hiburan, dan edukasi,” jelasnya. “Kita akan lakukan kegiatan ini secara rutin, nanti ada tim kreatif untuk mengatur berbagai acara menarik,” tambahnya.


Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah Dwikorawati mengapresiasi program Si Pobo Bermain yang diluncurkan Polresta Bogor Kota. Karena, di pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang saat ini diterapkan akan membuat anak-anak jenuh. 
“Program yang luar biasa, Polisi Sahabat Anak, jadi nanti anak-anak terpancing minat dan bakatnya. Nanti anak-anak lihat polisi itu gagah. Dengan adanya program tersebut, diharapkan anak-anak dapat menuangkan kreatifitasnya,” pungkasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.