Tingkatkan Ketaatan Wajib Pajak, Bappenda Bogor Hadirkan Program Penghapusan Denda PBB-P2

Kantor Bappenda Kabupaten Bogor. IST

CIBINONG – Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor, menghadirkan program Penghapusan Denda Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2).

Program relaksasi pajak daerah ini diklaim menjadi salah satu upaya untuk memaksimalkan pendapatan daerah dan meningkatkan ketaatan masyarakat dalam membayar pajak.

Kepala Bappenda Kabupaten Bogor Andri Hadian mengatakan, program penghapusan denda untuk PBB-P2 ini berlaku untuk periode pembayaran 1 Juni hingga 31 Agustus 2024 untuk tahun pajak hingga 2023.

“Wajib pajak yang membayar PBB-P2 di tanggal tersebut tidak dikenakan denda dan hanya membayar pokoknya saja. Ini untuk memaksimalkan pendapatan daerah dan juga merupakan sekaligus untuk memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542,” ungkap Andri, Rabu (5/6/2024).

Andri meminta para wajib pajak di Kabupaten Bogor memanfaatkan dengan baik program penghapusan denda PBB-P2 ini dengan baik. Sebab,
setiap pajak yang dikeluarkan masyarakat sangat berkontribusi bagi pembangunan Kabupaten Bogor.

Terlebih, kata dia, pembayaran pajak kali ini bisa lebih mudah dilakukan. Sebab,
selain di UPT Pajak Daerah Bappenda Kabupaten Bogor, wajib pajak juga bisa membayar pajak secara digital di minimarket, apikasi e-commerce seperti Tokopedia dan Bukalapak, OVO, Qris dan lainnya.

“Sehingga program ini diharapkan meningkatkan minat dan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak. Jadi kami mengajak, ayo saatnya lunasi tunggakan PBB-P2. Karena pajakmu membangun Kabupaten Bogor,” tandas Andri. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.