Tingkatkan Ekonomi Warga, DPKPP : FISEW di Pamijahan Terbaik

PAMIJAHAN – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kebupaten Bogor tinjau lokasi Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang berada di Desa Ciasihan dan Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Kamis (29/7/2021).

Kabid DPKPP kawasan pemukiman Asep Sulaeman, mengatakan dari hasil monitoring ke lokasi pembangunan FISEW tentunya ini menjadi salah satu contoh yang sangat baik, dengan pembangunan yang sangat matang.

“Jadi ini memang pembangunan FISEW untuk meningkatkan sosialisasi ekonomi masyarakat, yang memang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Yang awalnya ini bukan jalan, hanya bisa di gunakan untuk jalan setapak, sehingga sekarang bisa di lalui menggunakan mobil, dan tentunya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Ya Alhamdulillah dengan akses ini tentunya bisa mendorong pertumbuhan perekonomian, walau pun ini program dari kementerian dan kita dari dinas kabupaten Bogor dan ternyata partisipasi masyarakat sungguh luar biasa,” ujarnya.

Dengan program FISEW yang ada di Kebupaten Bogor ada di 17 titik di seluruh kecamatan, tentunya ini salah satu contoh yang sangat baik dan antusiasme masyarakat saat menghibahkan tanah untuk pembangunan ini.

“Ini pun salin integrasi dengan program samisade, sehingga sangat kebetulan program FISEW ini bersinergi dengan program samisade,” jelasnya.

Ditempatkan yang sama, Ketua BKAD Kecamatan Pamijahan Yudi, mengatakan, dengan hasil Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan provinsi bahasa fisew ini untuk program infrastruktur sosial ekonomi sehingga pembangunan ini harus bisa mendorong perekonomian. “Sehingga pembangunan infrastruktur ini tentunya harus multi layak (mulyak) untuk meningkatkan ekonomi wilayah,” ujarnya.

Sehingga hari ini, kita mendapatkan apresiasi dari dinas DPKPP sehingga ini manjadi acuan kita untuk pembangunan di wilayah. “Apa lagi saya mendengar lokasi ini manjadi lokasi percontohan infrastruktur, sehingga mudah-mudahan pembangunan dari kabupaten maupun dari pusat bisa masuk ke sini utuk mengembangkan potensi-potensi ekonomi yang ada,” tutupnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.