Tingkatkan Ekonomi, Ribuan Benih Ikan Disebar Pemdes Gunung Putri

Salah satu kelompok budidaya ikan yang mendapat bantuan bibit ikan dari Pemdes Gunung Putri. Age | Pakar

GUNUNGPUTRI – Pemerintah Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor tebar belasan ribu ekor benih bantuan dari Dinas Perikanan dan Peternakan-Balai Benih Ikan Cijeruk.

Hal itu di ungkapkan oleh Kepala Desa Gunung Putri, Daman Huri bahwa pihaknya telah mendapatkan bantuan benih ikan jenis nila sebanyak 8.000 ekor.

“Jadi kita Pemerintah Desa Gunung Putri mendapatkan bantuan benih ikan sebanyak 8.000 ekor jenis nila dari Dinas Perikanan dan Peternakan-Balai Benih Ikan Cijeruk pada 3 minggu yang lalu,” ungkapnya.

Lanjut ia mengatakan bahwa pada Senin, Pemdes Gunung Putri pun (7/03/2022) menerima bantuan sebanyak 3.000 ekor jenis ikan lele dari warga gunung putri.

“Artinya sebanyak 11.500 ribu benih ikan lele dan nila yang hari ini sudah kita tebar di 5 kolam yang ada di RW 05 yang nantinya akan di bagi kepada kelompok tani guna meningkatkan perekonomian dan sejahtera masyarakat desa gunung putri,” katanya.

Daman Huri juga menyebutkan setelah pihak Dinas Perikanan dan Peternakan-Balai Benih Ikan Cijeruk menyalurkan bantuan benih ikan sebanyak 8.000 ekor jenis ikan nila, sejumlah warga pun berharap mendapatkan bantuan lagi dari pihak terkait.

“Yah kita Pemerintah Desa Gunung Putri berharap dan memohon kepada Dinas terkait untuk menyalurkan bantuan tambahan benih ikan,” terangnya.

Sementara itu Camat Gunung Putri, Didin Wahidin menjelaskan bahwa pihaknya saat hari ini mengikuti kegiatan penanaman ikan benih di Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

“Ini sangat bagus penebaran benih ikan di Desa Gunung Putri, karena dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Apa lagi saat di tengah pandemi virus Covid-19 seperti ini,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.