Tindaklanjuti PPKM, Satgas Covid Parung Gelar Operasi Yustisi

PARUNG – Meningkatnya kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor, membuat Bupati Ade Yasin selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Kabupaten Bogor, memperpanjang penerapan PSBB kedelapan melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menindaklanjuti hal itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Parung langsung mengadakan giat operasi yustisi gabungan antara Polsek Parung, Koramil Parung dan Satpol PP ke sejumlah tempat yang menjadi lokasi berkumpulnya orang.

“Giat operasi gabungan penerapan PPMK, kami lakukan pada Senin malam (11/1) diantaranya ke rumah makan, mini market, kedai – kedai serta beberapa tempat – tempat keramaian lainnya.” Ungkap Endang Darmawan, Kasi Trantib Kecamatan Parung, Selasa (12/1/2021).

Yudi Santosa, Ketua Satgas Covid Kecamatan Parung mengatakan, selain menggelar opetasi yustisi terkait penerapan PPMK, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi ke tingkat desa terkait optimalisasi relawan covid 19 tingkat Kampung, RW bahkan hingga tingkat RT.

“Sejak Covid-19 merebak, kami mang telah membentuk satgas siaga covid tingkat desa, RW dan RT termasuk memberikan pelatihan penanganan,” ujarnya.

Camat Parung ini menambahkan, dirinya juga telah menginstruksikan para Kepala Desa agar menyiapkan RKP-Des dan APB-Des, untuk penyediaan anggaran sarana dan prasarana pencegahan covid 19 seperti masker, handsanitazer, disinfektan dan lainnya.

“Termasuk menyiapkan anggaran operasional relawan siaga covid, agar bekerja maksimal memantau pelaksanaan PPKM. Karena hal ini juga merupakan bagian instruksi dari Bupati Bogor, ” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.