Timnas Sukses Gelar Uji Coba, Kadispora: BJL Bisa Jalan Lagi

Pertandingan BJL di Lapangan Luar Stadion Pakansari, beberapa waktu lalu. Dok | Pakar

CIBINONG – Pasca-dihentikannya pertandingan Ade Yasin Bogor Junior League (BJL), pada Januari 2021 lalu, dikarenakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa Bali, membuat aktivitas olahraga terhenti di Kabupaten Bogor.

Namun dengan adanya kelonggaran untuk aktivitas masyarakat, ditambah lagi setelah digelarnya pertandingan uji coba Timnas usia-23 dengan Tira Persikabo, dan Bali United baru-baru ini, kelihatannya akan jadi sinyal baru bagi dunia olahraga di Kabupaten Bogor.

Apalagi Menpora juga telah menetapkan jadwal turnamen sepakbola Piala Menpora, serta IBL dalam waktu dekat ini. Jadi tidak ada alasan lagi BJL ditunda. Tapi harus dilanjutkan kembali pelaksanaannya.

Begitu juga sebaliknya dengan sarana dan prasarana olahraga milik pemerintah sudah bisa dipergunakan sebagai tempat latihan atlet-atlet Kabupaten Bogor, yang tengah mempersiapankan diri menuju Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan, menyebutkan bahwa laga uji coba timnas usia-23, dan pelaksanaan turnamen sepakbola Piala Menpora dalam waktu dekat ini, merupakan sinyal bagi insan olahraga di Kabupaten Bogor, ataupun di tanah air.

“Ini merupakan sinyal bagi dunia olahraga. Jadi kalau BJL kemungkinan sudah bisa digelar. Namun harus tetap mematuhi ptotokol kesehatan yang ketat pada saat pelaksanaan berlangsung,” kata Bambang Setiawan, Senin (8/3/2021).

Selain itu Kadispora juga menyebutkan bahwa Bupati Ade Yasin sudah memperbolehkan kegiatan olahraga di Kabupaten Bogor boleh digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pada saat event motocross di Sentul, yang dihadiri Ketum IMI Pusat Bambang Soesatyo dan Bupati Ade Yasin. Bupati menyampaikan hal itu, kalau event olahraga sudah boleh digelar di Kabupaten Bogor, namun beliau berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.