Timnas Kalah 0-1 Lawan Afghanistan, Ini Kata Iwan Bule

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (pssi.org)

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tetap memberikan semangat kepada Timnas Indonesia meski kalah dari Afghanistan dengan skor 0-1. Laga uji coba internasional tersebut berlangsung di Stadion Gloria Sport Arena, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021) malam.

Pada pertandingan tersebut gol kemenangan Afghanistan dicetak oleh Omid Popalzay pada menit ke-85’.  Selanjutnya, Indonesia  kembali melnjalani laga uji coba internacional melawan Myanmar pada 25 November mendatang di tempat yang sama.

“Pemain telah berjuang malam ini, tadı kita juga mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol, kekalahan ini harus diambil pelajarannya. Semangat pemain jangan sampai hilang, masih ada satu uji coba lagi melawan Myanmar dan harus menang,” kata Iriawan di Laman PSSI, Rabu (17/11/2021).

Meski begitu, Iriawan terus mengingatkan pemain untuk terus fokus, disiplin dan kerja keras untuk selalu ditanamkan dalam benak pemain.

“Pemain harus cepat melupakan kekalahan ini. Tetap semangat menjalani pemusatan latihan di Turki hingga mendapat hasil terbaik di Piala AFF Suzuki 2020 nanti,” tambahnya.

Selain melawan Myanmar, Indonesia juga melakoni uji coba melawan Antalyaspor FC pada 28 November.  Pemusatan latihan  di Turki berlangsung hingga 1 Desember mendatang. =MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.