Timnas Indonesia Jamu Curacao di Pakansari, Dispora Lakukan Hal Ini

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Asnan AP (kedua dari kanan) meninjau petugas pemotong rumput Stadion Pakansari-Cibinong, Senin (26/9/2022). (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Laga kedua FIFA Match Day antara Timnas Indonesia melawan Timnas Curacao, akan digelar di Stadion Pakansari-Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Selasa (27/9/2022) malam.

Bahkan sebelum laga digelar, Pemerintah Kabupaten Bogor, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) telah melakukan perbaikan terhadap beberapa fasilitas yang menjadi sorotan publik. Terutama tentang genangan air ditengah lapangan pada saat hujan deras.

Namun, untuk mengantisipasi terjadinya genangan air di tengah lapangan, ketika pertandingan Timnas Indonesia melawan Curacao digelar, Dispora Kabupaten Bogor, sudah memperbaiki airator lapangan serta saluran pembungan air, dan fasilitas lain-lainnya.

Hal itu ditegaskan Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP, usai meninjau Stadion Pakansari, Senin (26/9/2022).

“Kita sudah melakukan perbaikan-perbaikan yang sekiranya menurut PSSI harus diperbaiki. Dan itu sudah kita perbaiki, terutama tentang isu banjir yang baru-baru ini ramai diberitakan,” kata Asnan.

Mantan Kadis DLH ini menjelaskan, isu yang berkembang baru-baru tentang banjir di tengah lapangan ketika hujan deras. Tapi sambung Asnan semua telah diantisipasi dengan perbaikan sesuai dengan rekomendasi dari PSSI. Sementara untuk fasilitas lainnya sudah standar PSSI.

Selain persiapan FIFA Match Day, perbaikan yang dilakukan Dispora Kabupaten Bogor, termasuk kesiapan Stadion Pakansari jika dipakai untuk venue pertandingan Kualifikasi Piala Asia usia-17 tahun.

“Ini bagian dari kesiapan kita, apabila Stadion Pakansari dipakai untuk venue Kualifikasi Piala Asia usia-17. Namun kemungkinan dipakai, karena PSSI sudah melayangkan surak ke Pemkab Bogor. Bahkan surat tersebut juga sudah kita balas ke PSSI,” kata Asnan menjelaskan.


Yang pasti tambah Asnan AP, dirinya tidak mau membandingkan Stadion Pakansari dengan stadion lainnya. Namun bisa dipastikan Stadion Pakansari sudah siap menggelar FIFA Match Day Timnas Indonesia melawan Curaqao.

Sementaran itu perwakilan Exco PSSI Jawa Barat, Junaidi Samsudin mentakan, FIFA Match Day Timnas Indonesia melawan Curacao di Stadion Pakansari, merupakan satu kebanggan, bagi Kabupaten Bogor maupun Jawa Barat.

“Laga ini harus kita dukung bersama. Apalagi levelnya dunia. Jadi satu kebanggan bagi Kabupaten Bogor bisa menggelar pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Curacao,” kata Junaidi Samsudin, disela-sela kunjungannya mendapingi Kadispora Kabupaten Bogor Asnan AP, meninjau Stadion Pakansari.

Selain itu, kata Junsam-sapaan akrab Ketua KONI Kabupaten Bogor ini menjelaskan, kunjungannya ke Stadion Pakansari, merupakan perintah langsung dari Ketua PSSI Jawa Barat

“Kebetulan saya diperintahkan langsung Ketum Asprov PSSI Jabar, untuk masuk menjadi salah satu kepanitiaan di PSSI, dan juga langsung ditugaskan memantau kesiapan Stadion Pakansari, sebelum laga digelar,” kata Junsam.

Sebelumnya Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Curacao 3-2 pada FIFA Match Day pertama, yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/7/2022). =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.