Timbulkan Kerumunan, Dua Taman di Cianjur Ditutup

Dua taman di Kabupaten Cianjur yakni, Taman Kreatif Joglo di Jalan Siliwangi dan Taman Prawatasari di Jalan Pangeran Hidayatullah, resmi ditutup untuk memutus penyebaran COVID-19. (ENDI)

CIANJUR – Dua Taman di Kabupaten Cianjur ditutup sementara oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, karena dua Taman itu kerap menimbulkan kerumunan masyarakat. Tindakan tegas penutupan dua Taman sebagai upaya Pemkab Cianjur dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Dua taman tersebut yaitu, Taman Kreatif Joglo di Jalan Siliwangi dan Taman Prawatasari di Jalan Pangeran Hidayatullah. Tidak hanya itu saja, bahkan sebelumnya Alun-alun Cianjur juga sudah ditutup.

Kasatpol PP Cianjur Hendry Prasetyadi, mengatakan penutupan dua ruang publik taman tersebut berdasarkan hasil rapat gugus tugas dan Forkopimda, sebab keduanya kerap dijadikan tempat berkumpul atau berkerumun.

“Makanya kita tutup sementara Taman Kreatif dan Taman Prawatasari mulai hari ini untuk mencegah kerumunan,” ujar Hendri kepada wartawan, Rabu (3/2/2021).

Menurutnya, khusus untuk Taman Prawatasari, meskipun menjadi fasilitas olahraga Pemkab tetap melakukan penutupan karena saat akhir pekan kerap terjadi kerumunan. “Memang itu fasilitas olahraga, kalau yang olahraganya sedikit tidak jadi masalah. Tapi saat akhir pekan banyak yang datang dan terjadi kerumunan. Makanya kami juga tutup. Meskipun ada waktu-waktu tertentu yang nantinya akan dibuka, misalnya saat hari kerja,” kata dia.

Hendi menegaskan saat ini kasus positif COVID-19 Cianjur sudah mencapai 2.256 kasus, dengan tingkat kesembuhan sebanyak 1.275 orang. Oleh karena itu, Pemkab berupaya melakukan pencerahan penyebaran dengan meminimalisir kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan lainnya.

“Kalau hanya fokus penanganan di hilir atau pasca adanya yang terkonfirmasi akan sulit. Makanya kita fokus lagi ke pencegahan dari hulu,” pungkasnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.