Tim Pemburu Pelanggar PPKM Tindak 191 Pelanggaran di Hari Kesembilan

BOGOR – Hari kesembilan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali Kota Bogor tim pemburu pelanggar protokol dimasa PPKM berhasil menindak 191 pelanggaran baik perusahaan, restoran maupun individu di wilayah Kota Bogor. Sementara denda yang terkumpul hingga 20 Januari 2021 ini sebesar Rp7 juta.

“Ya, total ada 191 pelanggar yang ditindak, untuk denda yang terkumpul sekitar Rp7 juta. Kami tidak terlalu agresif karena kami tetap sesuai dengan koridor seperti jam operasional, penerapan prokes, terutama di pembatasan kapasitas pengunjung di restoran dan rumah makan, jam operasional sampai pukul 21.00 WIB dan pukul 22 00 WIB batas waktu mereka tutup,” jelas Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syach, Rabu (20/1/2020) siang.

Agus menilai, masyarakat sekarang mulai lebih disiplin dengan adanya tim pemburu pelanggar PPKM ini, tim pemburu pelanggar Prokes dimasa PPKM ini terdiri dari Polresta Bogor Kota, TNI dan Satpol PP Kota Bogor.

“Kami terjun ke lapangan, turun bersama-sama dan patroli mobile. Sehingga warga sekarang sudah naik lagi kedisiplinanya terkait pemakian masker,” tambah Agus.

Agus menjelaskan, kalau untuk pelanggar terbanyak individu terkait tidak menggunakan masker, tapi angkanya cenderung menurun, denda untuk individu Rp50 ribu sedangkan untuk pelanggar restoran yang sudah ditindak sebesar Rp5 juta.

Agus menegaskan, selama cafe dan resto itu memenuhi kapasitas pengunjung 25 persen dari kapasitas total, silahan berjalan saja. Tetapi kalau melanggar pastinya ditindak tanpa pandang bulu.

“Anggota kami yang diterjunkan dari tim gabungan Satpol PP, TNI dan Polri sekitar 60 personel yang berkeliling. Ini rutin kami lakukan,” pungkasnya. ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.